• HOME
  • Berita
  • OSIS MAN 2 LANGKAT TURUT AKTIF SOSIALISASIKAN 5M

OSIS MAN 2 LANGKAT TURUT AKTIF SOSIALISASIKAN 5M

  • 16 Mar 2021

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 6 bulan 1 minggu 6 hari 1 jam 47 menit yang lalu

  • View: 443

Pengurus OSIS MAN 2 Langkat bersama pengurus ektrakurikuler MAN 2 Langkat lainnya melakukan pembuatan video untuk menunjang Gerakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan (5M) yakni  Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Membatasi mobilitas dan interaksi, serta Menjauhi kerumunan sesuai dengan instruksi Menteri Agama Republik Indonesia nomor 01 tahun 2021, Kamis 911/02).

Pembina OSIS MAN 2 Langkat, Ahmad Azhari menyampaikan bahwa pembuatan video tersebut merupakan salah satu bentuk tindak lanjut dari video protokol kesehatan 5M yang telah dilakukan Kepala MAN 2 Langkat bersama tim kreatif di lingkungan MAN 2 Langkat beberapa waktu yang lalu.

"Seorang kepala madrasah harus menjadi teladan dalam penerapan 5M pada setiap aktivitas kantor maupun di luar kantor, serta melakukan sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan di lingkungan satuan kerja masing-masing. Apa yang telah dilakukan oleh kepala MAN 2 Langkat telah menginspirasi kita untuk melakukan hal yang sama serta melibatkan siswa dalam kampanye gerakan 5M tersebut. Ini kita lakukan demi menekan laju penyebaran Covid-19. Tentunya kita berharap dengan kampanye gerakan 5M. Semangat untuk memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan kita lakukan secara disiplin. Selanjutnya hasil video tersebut kita sebarkan melalui jejaring sosial tujuan kita agar kampanye gerakan 5M tersampaikan untuk masyarakat luas, terkhusus bagi warga MAN 2 Langkat.” ujarnya.

“Selain melakukan gerakan kampanye melalui video, tim kreatif dan pengurus OSIS MAN 2 Langkat juga membuat design grafis dalam bentuk twibbon. Twibbon ini selanjutnya dijadikan sebagai salah satu sarana untuk kampanye gerakan 5M dengan cara memasangkan foto dan mengirimkannnya melalui media sosial", tutupnya.