• HOME
  • Berita
  • 64 SISWA MAN 2 LANGKAT LULUS PTN JALUR UNDANGAN

64 SISWA MAN 2 LANGKAT LULUS PTN JALUR UNDANGAN

  • 06 Mei 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 3 tahun 11 bulan 2 minggu 5 hari 19 jam 42 menit yang lalu

  • View: 936

Tanjung Pura (humas) Sebanyak  64 peserta didik Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Langkat dinyatakan diterima sebagai mahasiswa melalui jalur  Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Prestasi Akademik Nasional-Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) tahun 2019/2020. Hal tersebut disampaikan oleh wakil kepala MAN 2 langkat bidang kurikulum, As’ad Husein melalui  Whatsapp resmi MAN 2 Langkat, mandala Latest News, Kamis (16/4). 

Sementara itu, secara khusus, kepala MAn 2 langkat, Edi sahputra menyampaikan Ucapan selamat dengan membuat baliho khusus. " Ini sebagai apresiasi bagi mereka yang telah berhasil menjadi duta MAN 2 di beberapa perguruan tinggi negeri di Indonesia serta sebagai motivasi bagi siswa lainnya, khususnya siswa kelas XI dan X untuk lebih mempersiapkan diri. Kita akan terus berusaha untuk meningkatkan kwalitas siswa kita untuk dapat menembus perguruan tinggi serta fakultas dan jurusan yang terbaik." Jelasnya

Dalam  keterangan secara khusus kepada humas, As’ad juga mengatakan bahwa jumlah yang diterima melalui jalur SNMPTN tersebut merupakan 20% dari total 105 siswa yang mendaftar melalui jalur SNMPTN, sedangkan sisanya mendaptar melalui jalur SPANPTKIN. Meski belum mencapai target, namun ini merupakan prestasi yang membanggakan terutama bagi pihak madrasah. Jumlah siswa yang lulus di perguruab tinggi negeri tersebut relative sama dengan kelulusan tahun sebelumnya.” Demikian penjelasannya.

Terkait dengan hal tersebut As’ad juga mengingatkan guru dan wali kelas XII untuk mempersiapkan segala sesuatu yang terkait dengan dokumentasi kelengkapan siswa nantinya untuk melakukan pendaftaran ulang kepergirian tinggi yang dimaksud.” Masa karantina  ini menyebabkan banyak hal terkendala. Namun kepentingan pendidikan siswa kita harus bisa kita fasilitasi. Jangan sampai ada hal- hal yang menyebabkan terkendalanya siswa tersebut untuk melakukan registrasi lanjutan.” Tambahnya.

“Sebahagian besar siswa tersebut lulus diperguruan tinggi yang ada di provinsi Sumatera utara dan Provinsi Nangro Aceh Darussalam. Sementara 1 siswa lulus di Universitas Brawijaya, 1 di UIN Jambi serta 2 di IAIN Bukit Tinggi. Untuk kawasan NAD, perguruan tinggi yang menjadi tujuan siswa kita adalah Uiversitas Samudra, UNSYAH, Universitas malikussaleh, Universitas T.Umar, IAIN Malikussaleh, IAIN Cot Kala, dan IAIN Arraniry . Sementara itu untuk kawasan sumatera utara, beberapa siswa lulus di Universitas sumatera utara, UIN Sumatera utara,dan IAIN padang sidempuan. Berhasilnya siswa kita menembus beberapa perguruan tinggi tentu saja tidak terlepas dari peran guru dan BK serta team penjaring minat dalam menentukan kemampuan serta pilihan siswa. Kita berharap agar mereka yang tidak lulus pada jalur SNMPTN/SPANPTKIN atau tidak mendapat kesempatan untuk jalur tersebut akan berhasil menjadi mahasiswa pada perguruan tinggi pilihannya melalui jalur seleksi lainnya.” Katanya.