MASA PPDB MAN 2 LANGKAT BERAKHIR

  • 16 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 2 minggu 17 jam yang lalu

  • View: 1147

Pelaksanaan pendaftaran secara online untuk peserta didik baru Tahun Pelajaran 2019-2020 MAN 2 Langkat resmi ditutup pada Sabtu 18 Mei  2019, pukul 12.00 WIB. Dalam keterangannya kepada Inmas, ketua panitia pelaksanan PPDB MAN 2 Langkat, As’ad Husein, MA mengatakan bahwa para calon peserta yang belum melakukan pendaftaran pada jam tersebut tidak memungkinkan lagi untuk melakukan log in ke laman pendaftaran MAN 2 Langkat. “Panitia masih membuka kesempatan hingga pukul 16.00 bagi peserta yang ingin melakukan verifikasi data serta penyerahan data pendukung yang disyaratkan oleh panitia, namun laman web sendiri sudah ditutup pada jam 12.00. Sebahagian besar para peserta melaksanakan verifikasi dan pengumpulan dokumen pada hari terakhir pendaftaran.“ katanya.

Kepada Inmas As’ad juga menyampaikan bahwa sistem PPDB yang dilaksanakan di MAN 2 Langkat masih terbatas pada sistem input data peserta. “PPDB online yang baru bisa kita terapkan hanya sebatas input data peserta. Untuk pencetakan kartu peserta dan juga panitia masih dilaksanakan secara manual. Sistem yang dibuat oleh pengembang website untuk PPDB MAN 2 Langkat belum dapat melakukan hal tersebut. Namun kita berharap kita akan melakukan perbaikan-perbaikan untuk lebih menyempurnakan sistem yang telah ada”, ungkapnya.

Ketika ditanya tentang jumlah peserta yang akan diterima sebagai peserta didik baru di MAN 2 Langkat untuk tahun pelajaran 2019-2020, As’ad Husein menjelaskan bahwa sesuai dengan kapasitas ruang yang tersedia, maka MAN 2 Langkat menerima sejumlah 288 peserta   didik baru . "Jumlah peserta pendaftar melampaui  kapasitas penerimaan siswa baru yang kita tetapkan. Pihak panitia akan melakukan penseleksian terhadap para calon peserta didik baru tersebut. Ada beberapa elemen yang kami jadikan untuk melakukan penseleksian tersebut. Rata- rata nilai rapor semester 1 s/d  5, Prestasi yang pernah diperoleh calon siswa, serta  hafalan qur’an yang mereka kuasai akan menjadi salah satu faktor penentu diterimamya mereka di MAN 2 Langkat. Selain itu panitia juga akan melaksanakan seleksi TPA dan praktek ibadah. Nilai kesemua  elemen tersebut akan menjadi faktor penentu diterima  atau tidaknya seorang peserta didik, namun pihak panitia telah melakukan kesepakatan bahwa akan ada prioritas utama bagi mereka yang mempunyai prestasi  tingkat provinsi serta  mempunyai  hafalan Qur’an paling sedikit  2 juz.” katanya menjelaskan.

Terkait dengan pelaksanaan seleksi   TPA dan praktek ibadah, As’ad  mengatakan bahwa pelaksanaan ujian TPA dan praktek ibadah akan dilaksanakan pada Senin dan Selasa, 20-21 Mei 2019. “ Pelaksanaan ujian akan kita laksanakan selama 2 hari. Selanjutnya panitia akan melakukan pengolahan data akhir dari semua elemen penilaian yang telah ditetapkan . Pengumuman kelulusan peserta didik baru akan kita umumkan pada Kamis, 23 Mei 2019 melaui  laman pendaftaran PPDB man2langkat.” demikian katanya memberikan keterangan. (mn)