• HOME
  • Berita
  • MAN 2 LANGKAT TERIMA ANUGERAH MADRASAH TERINOVATIF DI KANKEMENAG LANGKAT

MAN 2 LANGKAT TERIMA ANUGERAH MADRASAH TERINOVATIF DI KANKEMENAG LANGKAT

  • 03 Feb 2021

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 bulan 3 minggu 5 jam 26 menit yang lalu

  • View: 121

Tanjung Pura  (Berita Mandala). MAN 2 Langkat mendapat anugerah penghargaan sebagai Madrasah Aliyah terinovatif . Penghargaan yang diberikan oleh kantor kementerian agama kabupaten Langkatditerima langsung oleh kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra. Penghargaan diserahkan  bersamaan dengan even pelaksanaan peringatan HAB Kementerian agama ke 75 tahun 2021 di halaman kankemeneg Langkat. Selasa (4/1)

Dalam keterangan yang disampaikan kepada kru berita mandala, Edi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada TIM penilai dari kankemenag langkat yang telah memberikan penilaian khusus dan mengangap  MAN 2 layak mendapat penghargaan tersebut. Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasinya kepada seluruh jajaran civitas MAN 2 Langkat yang telah bekerja bersungguh- sungguh dalam mensukseskan program kerja MAN 2 langkat. “ Penghargaan yang kita peroleh bukanlah tujuan kita dalam melaksanakan kerja dan pengabdian. Penghargaan ini hanyalah sebuah “hasil lain” dari tujuan yang sebenarnya kita inginkan. Saya yakin bahwa kita semua berusaha melakukan kerja terbaik  untuk mendapatkan hasil terbaik , baik untuk siswa, maupun untuk madrasah. Penghargaan yang kita terima akan menjadi tantangan tersendiri  bagi kita untuk terus berinovasi. Kita diberi penghargaan sekaligus tantangan. Saya yakin ini akan menjadi pemicu dan pemacu seluruh siswa dan guru untuk terus berbuat lebih baik lagi. Tentu saja semuanya akan tercapai dengan adanya sinergi dan kerjasama yang baik dari seluruh unsur yang ada di MAN 2, termasuk orang tua siswa.” Katanya

Sementara itu secara terpisah, wakil kepala bidang humas MAN 2 langkat,  Maddian mengatakan beliau secara pribadi dan seluruh guru di MAN 2  langkat tidak menyangka akan mendapat penghargaan tersebut. “ Kita tidak mengetahui bahwa dalam rangka HAB kemenag yang ke 75, kankemenag langkat menganugerahkan penghargaan. Tidak ada tim khusus yang melakukan penilaian ke MAN 2 langkat sebagai mana pada tahun sebelumnya. Mungkin mereka melakukan penilaian secara diam- diam. Pada rapat koordinasi yang dilakukan kemarin (Senin) kepala madrasah ada menyinggung hal tersebut. Namun beliau hanya mengatakan “jangan berharap mendapatkan penghargaan apa-apa”. Lita tahu hal tersebut adalah type beliau. Beliau selalu menekankan kerja sungguh-sungguh. Karena menuurut beliau usaha tidak akan pernah menghianati hasil.  Penghargaan yang diperoleh MAn 2 Langkat sebagai madrasah terinovatif tentu saja tidak terlepas dari program beliau serta manajemen yang beliau terapkan dalam mensinergikan seluruh jajaran di MAN 2 Langkat untuk mensukseskan program tersebut. Program “ Seribu itu indah” merupakan salah satu program inovatif yang  berhasil menginspirasi sejumlah madrasah lain untuk melakukan hal yang sama. Kita yakin akan banyak inovasi dan terobosan lain yang akan beliau cetuskan. Dan kami semua akan berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan program- program tersebut.” Katanya menerangkan.