• HOME
  • Berita
  • AWALI PBM SEMESTER GENAP KEPALA MAN 2 LANGKAT GELAR RAPAT RAPAT KOORDINASI

AWALI PBM SEMESTER GENAP KEPALA MAN 2 LANGKAT GELAR RAPAT RAPAT KOORDINASI

  • 05 Jan 2021

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 5 bulan 2 minggu 6 hari 4 jam 37 menit yang lalu

  • View: 100

Tanjung Pura (Humas) Kegiatan pembelajaran semester genap 2020/2021 Senin ( 4/1) di MAN 2 Langkat diawali dengan  pelaksanaan rapat koordinasi antara kepala MAN 2 langkat, Edi Sahputra dan seluruh dewan guru. Rapat  diikuti oleh seluruh dewan guru dan dilaksanakan secara tatap muka, dengan menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19

 

Dalam arahannya, Edi mengingatkan seluruh dewan guru untuk tetap memperhatikan disiplin diri. Walaupun dalam situasi pembelajaran daring beliau mengingatkan guru untuk tetap disiplin dalam waktu penyampaian pembelajaran. Terkhusus dalam pelaksanaan rapat, disiplin kehadiran dalam rapat merupakan salah satu point yang dinilai pimpinan dalam hal loyalitas terhadap pimpinan. Demikian kata Edi sebagai pengantar rapat tersebut.

 

Terkait dengan tertundanya pembelajaran tatap muka, Edi mengingatkan dewan guru untuk tetap mengikuti instruksi dan arahan dari pemerintah dan instansi diatas madrasah dalam jajaran kemenag.  ”Walaupun tentu saja kita kecewa dengan keputusan untuk melarang pembelajaran tatap muka yang dikeluarkan oleh pemerintah, namun kita tetap harus mengikuti instruksi tersebut. Kita berharap dalam waktu dekat akan ada perubahan instruksi sehingga kita dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka. Esensi terpenting yang kita harapkan dari pertemuan tatap muka tersebut adalah adanya kontrol dan pembinaaan  akhlak langsung kepada siswa. Karena sanksi dan penguatan akhlak  hanya dapat dilakukan melalui pembelajaran tatap muka. Siswa akan melihat perilaku dan contoh dari guru, sementara guru akan dapat melakukan koreksi langsung terhadap perilaku siswa.” Kata Edi

 

Sementara ketika ditanya salah seorang guru mengenai kemungkinan untuk melakukan pembelajaran tatap muka dalam semester genap ini, Edi mengatakan bahwa dalam waktu dekat beliau akan melakukan pertemuan dengan pihak komite dan orang tua untuk membicarakan hal tersebut.” Ada kemungkinan kita dapat melakukan pertemuan tatap muka. Namun ada beberapa hal dan persyaratan yang harus kita penuhi. Kita akan melakukan pertemuan dengan pihak komite. Sementara sebelum ada hasil dan keputusan pertemuan tersebut,  kita tetap melakukan pembelajaran secara daring.”

 

Selain hal tersebut, Edi juga mengingatkan guru untuk membuat arsip sebagai dokumentasi dari kegiatan pembelajaran daring selama masa covid-19. “ Dokumentasi dan arsif merupakan hal penting dan sebagai bukti bahwa guru telah melaksanakan tugasnya selama masa pandemic covid -19. “ Katanya.