• HOME
  • Kegiatan Siswa
  • TUTUP PBM SEMESTER GANJIL 2020/2021, KA. MAN 2 LANGKAT INGATKAN SISWA ULANG PELAJARAN

TUTUP PBM SEMESTER GANJIL 2020/2021, KA. MAN 2 LANGKAT INGATKAN SISWA ULANG PELAJARAN

Tanjung Pura (Berita Mandala) Kepala MAN 2 Langkat ,Edi sahputra , meminta agar seluruh dewan guru menyiapkan diri untuk menghadapi PTM yang akan dilaksanakan pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021. Hal tersebut beliau sampaikan dalam  arahannya  sebagai penutupan proses kegiatan pembelajaran  semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021, Jum’at (18/12)

Dalam kata sambutan yang disampaikan bersamaan dengan acara penutupan MAN 2 Langkat virtual Contest tersebut, kepala MAN 2 langkat berpesan kepada guru agar mempersiapkan diri untuk menghadapi pelaksanaan pembelajaran Tatap Muka ( PTM) yang akan dilaksanakan pada bulan Januari mendatang. Sementara kepada para siswa beliau juga mengingatkan untuk kembali mengulang pelajaran yang telah diberikan oleh guru pada semester ganjil  “. Pelaksanaan pembelajaran melalui daring dengan sistem e learning memungkinkan siswa untuk kembali mereview pelajaran dengan melihat dokumen berupa file word atau pdf ataupun video yang dikirimkan guru. Kita maklumi bahwa penjelasan guru serta pemahaman yang diperoleh siswa tentu saja tidak maksamal selama pembelajaran  sistem daring. Dengan mengulang kembali, siswa diharapkan mengetahui apa yang dia tidak fahami, sehingga ada hal yang akan dia tanyakan kepada guru terkait.” Kata Edi.

Beliau juga mengingatkan guru dan murid untuk tetap menjaga kesehatan serta tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa libur semester.” Walaupun PTM masih berupa wacana. Kita semua berharapan besar bahwa hal itu akan terlaksana. Kita ingin kita dapat bertemu kembali dalam keadaan sehat walafiat pada pertemuan tatap muka tersebut. Mari sama- sama kita jaga diri dan kesehatan kita serta mempersiapkan diri untuk pembelajaran pada semester genap mendatang. “ Ujarnya.

Selanjutnya pada hari yang sama, wali kelas juga melakukan membagikan raport hasil belajar siswa , menandai telah selesainya proses evaluasi pada PBM semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021,

Secara terpisah, Wakamad kurikulum , As’ad Husein mengatakan bahwa pembagian raport akan dilaksanakan selama dua hari. Menuutnya hal tersebut dilakukan untuk menghindari penumpukan massa. “ Raport akan kita serahkan kepada siswa melalui orang tua atau wali. Tujuannya agar ada komunikasi antara wali kelas dan guru terkait perkembangan pendidikan siswa selama masa pandemic.Walau kita akui bahwa proses belajar mengajar serta transfer pengetahuan yang dilakukan dengan sistem daring kurang maksimal, kita berharap ada feedback yang diperoleh wali kelas dari para orang tua atau wali. Sebalikmya wali kelas juga bisa menyampaikan secara langsung tentang persoalan siswa kepada orang tuanya. Untuk menghindari penumpukan massa. Pembagian raport kita jadwalkan dua hari, Jum’at dan Sabtu dengan pembagian sesi.” Demikian keterangannya.