• HOME
  • Berita
  • TARI NUSANTARA MERIAHKAN PENUTUPAN MANDALA VIRTUAL CONTEST 2020

TARI NUSANTARA MERIAHKAN PENUTUPAN MANDALA VIRTUAL CONTEST 2020

  • 20 Des 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 6 bulan 6 hari 5 jam 6 menit yang lalu

  • View: 103

Tanjung Pura ( Berita Mandala) Kegiatan penutupan MAN 2 Langkat Virtual Contest yang dilaksanakan pada Jum’at ( 18/12) dimeriahkan denga penampilan tarian nusantara yang dilaksanakan oleh sejumlah pengurus Osis MAN 2 Langkat. Tarian yang dipersembahkan siswa ini merupakan karya terakhir yang diberikan oleh salah seorang guru MAN 2 Langkat, Dea Fransiska, yang mengakhiri tugasnya di MAN 2 langkat karena harus amengikut suami bertugas di provinsi  Riau.

Dalam keterangannya kepada humas, kepala MAN 2 langkat Edi Sahputra mengucapkan terimakasih atas pengabdian yang telah diberikan oleh Dea Fransiska dalam mendidik dan membimbing siswa MAN 2 Langkat. “ Beliau telah banyak berkontribusi dalam berbagai prestasi yang telah membesarkan nama MAN 2 Langkat, Khususnya dalam bidang seni tari. Kita hanya bisa mendoakan semoga beliau dapat menerapkan dan mengembangkan kreatifitas dan ketrampilan yang beliau miliki ditempat yang baru nantinya. “ kata beliau.

Sementara, dalam kesempatan yang sama, wakil kepala madrasah bidang kesiswaan, Zulfariuddin Mtd mengatakan bahwa Dea merupakan sosok guru yang dekat dan akrab dengan siswa.” Beliau sangat dekat dengan siswa. Beliau juga merupakan sosok guru yang rela meluangkan waktunya hingga sore hari untuk melatih siswa dalam hal tarian. Terkait dengan pelaksanaan Penutupan MAN 2 Langkat Virtual Contest, beliau juga meluangkan waktu dan tenaganya untuk mempersiapkan siswa menampilkan tarian nusantara. Tarian yang ditampilkan siswa berjalan dengan sukses. Namun sayang sekali dalam acara penutupan tersebut, sang guru tari tidak bisa menyaksikan persembahan yang ditampilkan oleh para siswa didikannya , karena beliau telah berangkat ke Riau. Sebelumnya pada acara pembukaan MAN 2 langkat Virtual Contest beliau juga telah berhasil melatih siswa dalam menampilkan tari kolaborasi.  Kita menyesal karena kita tidak sempat melaksanakan ceremony perpisahan untuk buk Dea.” Katanya menerangkan.