• HOME
  • Berita
  • AKHIRI SEMESTER GANJIL, MAN 2 LANGKAT LAKSANAKAN PEMBAGIAN RAPOT

AKHIRI SEMESTER GANJIL, MAN 2 LANGKAT LAKSANAKAN PEMBAGIAN RAPOT

  • 19 Desember 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 3 tahun 4 bulan 1 minggu 1 hari 13 jam 45 menit yang lalu

  • View: 284

Aktifitas belajar mengajar semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Langkat diakhiri dengan pembagian rapot oleh walikelas yang diberikan kepada orangtua/wali siswa pada hari Sabtu (19/12) dengan dijadwalkan dalam tiga sesi, hal ni dilakukan untuk menghindari pengumpulan massa dalam jumlah banyak, disamping itu orangtua/wali dan siswa yang datang mengambil rapot juga diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan cuci tangan pakai sabun sebelum memasuki areal MAN 2 Langkat.

Pembelajaran selama satu semester ini sepenuhnya dilaksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi e-learning Kementerian Agama, hal ini merupakan pertama kali dilaksanakan di MAN 2 Langkat dan Alhamdulillah dengan kemauan dan semangat yang tinggi oleh guru dan siswa pelaksanaan pembelajaran dengan metode daring dapat dilaksanakan dengan efektif. Selain proses belajar mengajar, ujian akhir semester ganjil ini juga dilaksanakan secara daring dengan menggunakan fitur CBT yang tersedia dalam aplikasi e-learning Kementerian Agama.

Mengakhiri semester ganjil tahun 2020/2021, Kepala MAN 2 Langkat Edi Sahputa menyampiakan bahwa dalam liburan semester diharapkan para guru mempersiapkan materi dan media pembelajaran yang akan disampaikan pada semester berikutnya, dan kepada siswa-siswi MAN 2 Langkat Edi berpesan agar tidak terlena dengan suasana liburan, diharapkan tetap mengulang-ulang materi pelajaran yang telah disampiakan oleh guru dalam aplikasi e-learning baik itu dalam bentuk video maupun modul pembelajaran. Edi juga menghimbau agar selama masa liburan semester para guru dan siswa MAN 2 Langkat tidak bepergian keluar daerah dan mengunjungi tempat-tempat keramaian.

Diharapkan pandemi covid 19 segera berakhir dan pada semester genap mendatang proses belajar mengajar di MAN 2 Langkat dapat dilaksanakan dengan lebih maksimal.