• HOME
  • Kegiatan Siswa
  • TIGA SISWA MAN 2 LANGKAT TERIMA BANTUAN ANDROID DARI KAPOLRES LANGKAT

TIGA SISWA MAN 2 LANGKAT TERIMA BANTUAN ANDROID DARI KAPOLRES LANGKAT

  • 10 November 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Kegiatan Siswa

  • Upload: 3 tahun 4 bulan 2 minggu 6 hari 5 jam 13 menit yang lalu

  • View: 308

Senin (9/11/2020) Tiga orang siswa MAN 2 langkat hadir di halaman Polsek tanjung pura untuk mengikuti kegiatan penyerahan bantuan hp android dari Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, SIK. Adapun ketiga siswa yang mendapat bantuan android yang berasal dari MAN 2 Langkat atas nama Farhan Azmi Rahmadsyah, M. Yazid dan M. Azizul Hakim sam.

Penyerahan yang dilaksanakan pada senin pagi ini  di lapangan Polsek Tanjung Pura beriringan dengan kegiatan pembagian spanduk himbauan kepatuhan protokol covid 19  dari Polres Langkat kepada para abang becak.

Situasi pandemi covid 19 membuat banyak kegiatan dilaksanakan dengan cara yang tidak biasa demi menjaga kesehatan dan keselamatan bersama. Situasi ini mengharuskan kegiatan pembelajaran di sekolah-sekolah yang biasa dilaksanakan secara tatap muka kini harus dilaksanakan dengan cara yang tak biasa bagi siswa serta guru. Meskipun demikian proses kegiatan belajar mengajar tetap harus berjalan demi melayani kebutuhan ilmu pengetahuan para generasi muda bangsa. Inilah yang menjadi perhatian Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga, SIK. Dalam sambutan menyampaikan motivasinya kepada seluruh siswa yang menerima agar tetap semangat belajar ditengah situasi pandemi covid 19 dan dengan proses pembelajaran jarak jauh. "Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi kalian dalam melaksan pembelajaran dan semoga kelak kalian menjadi orang yang sukses berguna bagi bangsa dan negara serta agama" kata Kapolres Langkat.

Ditempat yang terpisah Kepala MAN 2 Langkat Edi Sahputra MM mengucapkan terimakasihnya kepada Kapolres Langkat yang telah memberikan perhatian khusus terhadap peserta didik yang mengalami kendala fasilitas belajar jarak jauh. “luar biasa meskipun ditengah kesibukan yang padat, Kapolres tetap menaruh perhatian khusus kepada peserta didik kita” ucap Kepala MAN 2 Langkat.

Yazid, salah seorang siswa MAN 2 yang menerima bantuan berupa android langsung dari Kapolres Langkat ini mengungkapkan rasa syukurnya dan terimakasih kepada Kapolres Langkat dan jajarannya yang telah memperhatikan dan peduli terhadap mereka yang kesulitan fasilitas belajar selama pembelajara jarak jauh ini. “terimakasih Bapak Polisi yang telah memberikan kami bantuan HP android ini, kami sangat terbantu dengan bantuan yang bapat berikan ini” ucapnya saat ditanya tim redaksi MAN 2 Langkat. Sebelumnya diketahui Yazid merupakan siswa yang tidak memiliki fasilitas android untuk belajar namun semangat belajarnya tidak sedikitpun berkurang, setiap hari ia menemui temannya yang memiliki fasilitas android untuk meminjamnya agar ia tak tertinggal pelajaran yang diberikan oleh guru melalui elearning madrasah.

Adapun siswa yang dijaring merupakan siswa yang selama ini berprestasi namun terkendala dalam fasilitas perangkat android atau belum memiliki android selama ini. Selain android kapolres juga membagikan kartu perdana dan paket internet kepada para siswa sebagai sarana yang juga harus melengkapi perangkat android tersebut.