• HOME
  • Kegiatan Siswa
  • MAN 2 LANGKAT SUKSES IKUTI MTQ VIRTUAL NASIONAL UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG

MAN 2 LANGKAT SUKSES IKUTI MTQ VIRTUAL NASIONAL UNIVERSITAS BRAWIJAYA MALANG

  • 20 Oktober 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Kegiatan Siswa

  • Upload: 3 tahun 5 bulan 1 minggu 4 hari 20 jam 44 menit yang lalu

  • View: 198

Siswa/i MAN 2 Langkat yang tergabung dalam ekstrakurikuler LPTQ MAN 2 Langkat mengikuti MTQ Virtual yang diadakan oleh Universitas Brawijaya Malang secara Nasional dengan tema Gebyar Brawijaya Qurani Nasional Ke VII. MTQ yang dilaksanakan secara virtual tersebut dilaksanakan mulai 12 Agustus 2020 sampai 12 September 2020 dan ditutup dengan pengumuman pemenang pada Minggu (18/10/2020). Dalam pengumuman yang juga dilaksanakan virtual ini, utusan MAN 2 Langkat sukses meraih juara ke-4 kategori Syahril Tingkat Pelajar Putra. Siswa yang tergabung dalam tim Syahril Putra yang memperoleh juara ini adalah Yuda Hanafi Lubis, Farhan Azmi dan Witra Kesuma.

Senin (19/10/2020) Kepala Madrasah Edi Sahputra, S.Pdi, MM mengundang para siswa yang telah mengharumkan nama madrasah tersebut ke ruang kepala madrasah dan mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah sukses diajang MTQ Virtual Brawijaya tingkat Nasional. Saya bangga kepada kalian yang sudah berusaha untuk tetap berprestasi meski dalam situasi pandemi seperti ini. Kalian sudah membawa nama MAN 2 Langkat ke ajang Nasional dan meraih hasil yang baik. Ucap Edi dihadapan para siswa diruangannya yang tetap menerapkan protokol Covid.19

MTQ Virtual Brawijaya melewati dua tahapan yaitu penyisihan dimana para peserta mengirimkan video kepada panitia dan kemudian dilakukan penilaian untuk menyeleksi peserta yang akan masuk ke tahap selanjutnya yaitu babak final. Pada babak final peserta mengikutinya melalui aplikasi zoom, dan Alhamdulillah semua sudah dilewati oleh tim kita hingga memperoleh peringkat ke – 4 secara nasional, begitu penjelasan Hambali Alumni yang juga ikut mensukseskan ajang ini bagi MAN 2 Langkat.

Farhan Azmi, salah satu tim Syahril Man 2 Langkat saat diwawancara oleh tim redaksi mengaku bangga karena madrasah telah memberi kepercayaan kepada mereka untuk membawa nama madrasah di ajang MTQ berskala nasional. “ Alhamdulillah kami bangga bisa membawa nama MAN 2 Langkat dan menang “ jelas Farhan.

LPTQ MAN 2 Langkat yang dibina oleh Ruslina, S,Ag ini tetap aktif dalam menjalankan kegiatan latihan yang dilakukan baik secara daring maupun luring dimasa pandemi Covid 19 ini. Keadaan tidak menyurutkan semangat mereka untuk terus mengasah kemampuan dan keterampilan. Selain kegiatan latihan LPTQ MAN 2 Langkat juga terus aktif dalam mengikuti ajang MTQ secara virtual yang dilaksanakan oleh berbagai penyelenggara.