• HOME
  • Berita
  • ALUMNI KEHORMATAN MAN 2 SAMPAIKAN WEJANGAN UNTUK SISWA

ALUMNI KEHORMATAN MAN 2 SAMPAIKAN WEJANGAN UNTUK SISWA

  • 16 Maret 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 1 bulan 5 hari 8 jam 40 menit yang lalu

  • View: 167

Tanjung Pura (humas) “MAN 2 Langkat yang sekarang ini, tadinya adalah tempat pendidikan guru agama (PGA) memiliki kedekatan tersendiri dengannya.  Saya adalah alumni SMA yang mempunya ketertarikan dalam bidang agama. Saya selalu mengiktu ajang lomba MTQ yang dilaksanakan dilangkat masa itu. Satu- satunya pesert yang tidak bisa saya kalahkan adalah utusan dari madrasah ini. Itu merupakan respek pertama saya dan awal kedekatan saya dengan siswa madrasah ini pada saat itu.”

Demikian sekelumit kenagan yang dituturkan oleh tokoh peduli pendidikan dan tokoh masyarakat langkat, Nurul azhar Lubis SH dalam sebuah kesempatan memberikan kata sambutan pada acara pembukaan Mandala futsal Championship 2020 di MAN 2 langkat, Jum’at (13/3)

Dalam perjalanan hidup saya saya hanya ingin menerapkan hadist nabi yang mengatakan  bahwa sebaik- baik ummat adalah  yang bermanfaat bagi orang lain. Kedekatan saya dengan MAN 2 belakangan dikarenakan MAN 2 mempunyai program keummatan. Banyak kemudian para alumninya yang menjadi rekan dan yang membantu saya dalam menjalankan visi dan misi saya baik ketika belum menjadi anggota dewan ataupun sesudahnya.

Terkait dengan isu dan pernyataan yang viral beredar dewasa ini, bahwa agama adalah musuh pancasila, saya tegaskan kepada adinda semuanya. Jalankan agama sesuai dengan ajaran masing- masing. Maka kita akan menjadi lebih pancasila dari mereka yang mengatakan dirinya sangat pancasilais. Ummat beragamalah yang membuat Pancasila masih tetap ada. Tanpa dukungan ummat beragama, Pancasila tidak akan berarti apa- apa. Agama mengajarkan kita banyak hal, salah satunya untuk menjadi rahmatan lil alamin, Orang yang bermanfaat bagi alam, bagi orang lain. Orang yang mengaku beragama, tapi tidak memberi manfaat bagi orang lain bukanlah  insan agamis, bukanlah pancasilais.” Katanya.

Dalam kesempatan tersebut beliau juga meminta siswa untuk terus belajar dengan baik dan menghindarkan diri dari hal- hal negative. “ Masa depan Indonesia tergantung pada karakter pendidik dan pendidikan yang baik. MAN 2 adalah salah satu lembaga pendidikan yang mempunyai visi dan misi untuk menghasilkan generasi penerus dan pelindung masa depan.” Katanya.

Secara terpisah dikatakan bahwa istilah alumni kehormatan diberikan kepada beliau karena beliau sendiri bukan Alumni MAN 2.” Konsern beliau, kepedulian beliau, perhatian beliau serta kontribusi yang beliau berikan untuk MAN 2 bahkan kami anggap melebihi apa yang bisa kami berikan . walaupun kami yakin beliau melakukannya dengan pamrih, namun kami para alumni serta beberapa guru senior yang mengenal beliau dengan sangat dekat menyetujui penyebutan istilah tersebut, walaupun kami tidak membuat acara pengukuhan untuk itu.” Kata Ka.MAN 2 langkat,Edi sahputra yang  merupakan alumni MAN 2 Langkat.