• HOME
  • Berita
  • KABAGREN POLRES LANGKAT HIMBAU SISWA MAN 2 LANGKAT JAUHI NARKOBA

KABAGREN POLRES LANGKAT HIMBAU SISWA MAN 2 LANGKAT JAUHI NARKOBA

  • 16 Maret 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 1 bulan 5 hari 16 jam 3 menit yang lalu

  • View: 146

Komisaris Polisi Mahyu Danilnoor, SSi selaku (Kabagren) mewakili Kapolres Langkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edi Sunarta Sinulingga, SIK, memberikan arahan dan nasihat kepada siswa MAN 2 langkat,  Jum’at (13/3) dalam acara pembukaan Mandala Futsal Championship 2020. Dalam arahan dan bimbingannya Wahyu Danilnur, SSi  mengingatkan seluruh peserta didik untuk menjaga diri dengan baik. "Kalian harus mampu menjaga diri kalian dari hal-hal negatif yang akan merusak masa depan kalian. Sebagai cikal bakal generasi penerus kalian masih mempunyai jalan panjang untuk menggapai harapan serta cita-cita masa depan", ungkap beliau.

Secara konkret beliau mengatakan bahwa hal yang dapat menghancurkan masa depan generasi muda adalah penyalah gunaan narkoba, miras, pergaulan bebas serta  perilaku menyimpang dan berbagai kenakalan remaja lainnya. "Kawasan Tanjung Pura merupakan zona merah peredaran narkoba, bukan hanya ganja tetapi juga termasuk sabu-sabu. Saya ingatkan betul bahwa jangan sampai kalian terjebak dan berurusan dengan barang tersebut. Untuk hal lain pihak kepolisian mungkin ada toleransi, tapi tidak untuk masalah narkoba", katanya menegaskan betapa seriusnya masalah narkoba bagi masa depan remaja. Selain itu Wahyu juga menghimbau seluruh elemen masyarakat  Langkat khususnya Tanjung Pura untuk terus bersinergi dengan kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, sesuai dengan peran masing-masing.

Terkait dengan masa depan dan karir siswa, beliau juga menggunakan kesempatan sambutan tersebut untuk mengundang generasi penerus untuk berkarir di kepolisian. Beliau mengingatkan siswa untuk tidak terpengaruh dengan janji dan iming-iming berbuntut uang yang ditawarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. "Saya adalah bukti bahwa untuk masuk menjadi polisi tidak perlu menyogok sejumlah uang. Yang penting adalah persiapkan diri untuk memenuhi syarat administratif maupun fisik yang telah ditetapkan dikepolisian", tegasnya.

Sebelum menutup pidatonya beliau juga menyampaukan permohonan maaf atas ketidak hadiran Kapolres terkhusus kepada peserta kompetisi, beliau menyampaikan ucapan selamat bertanding. "Kegiatan positif dapat menghindarkan kita dari hal yang akan menjurus merusak masa depan kalian. Maka sebagai antisipasi dan  upaya mencegah  prilaku yang buruk tersebut, bergabunglah di dalam berbagai kegiatan positif, seperti turnamen futsal serta kegiatan olahraga lainnya. Selain  menghindarkan diri dari penagruh perbuatan negatif. kegiatan tersebut sekaligus memberi manfaat  untuk menggali  berbagai potensi maupun prestasi. Bertandinglah dengan sportif", ujar beliau mengakhiri kata sambutannya.