• HOME
  • Berita
  • MAJELIS ZURIAT SULTAN MACHUD ABDUL DJALIL RAHMAD SHAH SILATURRAHMI KE MAN 2 LANGKAT

MAJELIS ZURIAT SULTAN MACHUD ABDUL DJALIL RAHMAD SHAH SILATURRAHMI KE MAN 2 LANGKAT

  • 16 Maret 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 1 bulan 2 hari 18 jam 14 menit yang lalu

  • View: 113

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Langkat Edi Sahputra menerima kunjungan Majelis Zuriat Sultan Ke-3 Langkat Sultan Machmud Abdul Djalil Rahmad Shah pada hari Kamis (12/3) bertempat di ruang kepala MAN 2 Langkat. Kepada humas diinformasikan bahwa kunjungan keluarga dari Zuriat yang tergabung dalam Majelis Shilaturrahmi Zuriat Sultan Machmud Abdul Djalil Rahmad Shah itu bermaksud untuk menyampaikan rencana  pelaksanaan Haul Sultan Machud Abdul Djalil Rahmad Shah yang  akan dilaksanakan pada hari Rabu-Kamis tanggal 08-09 April 2020 di Pelataran Masjid Azizi Tanjung Pura. Terkait dengan hal itu ketua Majelis Silaturrahim Zuriat  Sultan Machud Abdul Djalil Rahmad Shah, T. Azihar Machmud Kamal atau biasa dipanggil Tengku Zizi meminta kepada Kepala MAN 2 Langkat kiranya berkenan membantu memberikan dukungan untuk memeriahkan acara tersebut.

"Untuk melancarkan dan memeriahkan pelaksanaan kegiatan ini, kami minta kepada Bapak Kepala MAN 2 Langkat kiranya berkenan memberi bantuan kepada kami berupa izin menggunakan halaman MAN 2 Langkat sebagai tempat parkir mobil para tamu undangan. Jika memungkinkan kami juga berharap siswa-siswi MAN 2 Langkat dapat terlibat dalam kegiatan tersebut baik sebagai panitia maupun sebagai peserta yang ikut meramaikan acara itu nantinya. Kami juga bermohon kepada Bapak, agar Tim Silat MAN 2 Langkat diizinkan untuk menggiring para Zuriat dan Undangan dari Museum menuju  Masjiid Azizi, Kami juga minta tolong kepada guru-guru MAN 2 Langkat untuk membantu yang menyiapkan bubur tersebut untuk nantinya disajikan kepada tamu-tamu kehormatan", kata Tengku Zizi.

Menaggapi permintaan tersebut, Edi sahputra menyampaikan kesediaanya. "Saya akan support kegiatan ini. Siswa-siswi kita banyak yang berpotensi dalam silat, tari dan lain-lain. Kegiatan ini sangat bagus, terutama untuk mengajarkan kepada siswa-siswi MAN 2 Langkat tentang sejarah Kesultanan Langkat. Sekaligus menunjukkan bahwa Melayu tidak akan pernah hilang dari muka bumi. Kami akan siapkan halaman MAN 2 Langkat sebagai tempat parkir. Saya siap membantu. Kami akan kerahkan siswa-siswi kami untuk memeriahkan acara haul tersebut", ungkap Edi.

Secara terpisah wakil kepala bidang humas, Maddian mengatakan bahwa MAN 2 Langkat  selalu terbuka untuk setiap kerjasama dengan pihak lain selagi hal tersebut memberi kemashlahatan bagi MAN 2 Langkat.

"Dalam kunjungan yang dilakukan oleh Majlis Zuriat Sultan Machud Abdul Djalil Rahmad Shah ini, kita dapat simpulkan bahwa mereka telah melihat bahwa MAN 2 Langkat mempunyai potensi yang sangat baik, dilihat dari  dari lokasi madrasah yang strategis, maupun dari kompetensi guru dan siswanya. Adalah suatu kehormatan bagi kita jika kita dipercaya untuk mengisi sebuah acara yang mungkin baru pertama dilakukan. Ini bisa kita jadikan sebagai saluran bagi potensi yang ada pada siswa kita. Kita tentu saja berharap agar pelaksanaan Haul Sultan Langkat ini akan berjalan dengan lancar dan bisa menjadi salah satu event adat budaya yang dapat membawa perubahan bagi Langkat, Tanjung Pura khususnya. Tampaknya ini merupakan satu tanda bahwa MAN 2 Langkat akan menjadi destinasi kunjungan, seperti mimpi dan keinginan kepala madrasah kita yang ingin menjadikan MAN 2 Langkat sebagai laboratorium Mini Kebudayaan di Bumi Langkat. Tergantung bagaimana peran kita memoles dan mempercantik madrasah kita", demikian katanya