• HOME
  • Berita
  • LKS MANDALA PERSIAPKAN DIRI UNTUK ACARA PEMBUKAAN

LKS MANDALA PERSIAPKAN DIRI UNTUK ACARA PEMBUKAAN

  • 16 Maret 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 minggu 6 jam 50 menit yang lalu

  • View: 113

Sejumlah 40 siswa LKS MAN 2 Langkat yang terdiri dari 30 putri dan 10 putra melakukan latihan persiapan Tari Kolaborasi, Kamis (12/11) bertempat di halaman MAN 2 Langkat.

Pembina LKS MAN 2 Langkat, Rasyidatul Husna mengatakan bahwa penampilan tari Kolaborasi ini merupakan permintaan mendadak yang disampaikan oleh kepala MAN 2 Langkat terkait dengan kehadiran Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga, SIK yang akan membuka kegiatan Tournament Mandala Futsal Championship di MAN 2 Langkat pada Jum’at (13/3) besok.

"Beliau hanya memberikan waktu selama 2 hari sebelum hari H kepada kami untuk mempersiapkan diri. Itu tentu saja menjadi tantangan dan sedikit beban bagi siswa. Namun pada prinsipnya para siswa yang tergabung dalam LKS merupakan siswa yang mempunyai dasar yang baik dalam tarian, jadi kita hanya perlu memadukan gerakan mereka saja. Peran pelatih tari kita, Dea sangat besar dalam mempersiapkan penampilan ini. Kita patut apresiasi semangat siswa yang begitu besar untuk menunjukkan penampilan yang terbaik, sehingga panas matahari tidak menjadi alasan bagi mereka untuk bermalas-malas,” jelasnya.

Kepada humas Rasyidatul Husna juga menyampaikan bahwa berdasarkan permintaan kepala MAN 2 Langkat, Tarian kolaborasi tersebut akan ditutup dengan formasi penari putra yang akan membentuk piramida manusia serta akan membentangkan spanduk bertuliskan bacaan khusu terkait denga event yang sedang dilaksanakan. Sementara tarian inti yang berupa tari saman tersebut akan juga diiringi dengan tari kreasi dengan musik bernuansa jawa.

“Terkait tari Saman, gerakan cepat yang ditampilkan merupakan sebuah tantangan bagi mereka. Namun kesungguhan mereka pasti akan mengalahkan kendala yang mereka hadapi. Sejauh ini gerekan mereka mulai bersinergi. Kita hanya bisa berdoa semoga pada penampilan natinya mereka dapat menunjukkan performa yang terbaik,” katanya menutup penjelasannya.