• HOME
  • Berita
  • EDI SAHPUTRA APRESIASI PERAN GURU MAN 2 LANGKAT DALAM MENJAGA KEBERSIHAN MADRASAH

EDI SAHPUTRA APRESIASI PERAN GURU MAN 2 LANGKAT DALAM MENJAGA KEBERSIHAN MADRASAH

  • 16 Maret 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 minggu 23 jam 32 menit yang lalu

  • View: 131

Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra mengadakan rapat pada hari terakhir pelaksaan UAMBN-BK di MAN 2 Langkat, Rabu,(12/3)  bertempat di Aula guru MAN  2 Langkat. Rapat dihadiri oleh seluruh guru dan staf  kepegawaian MAN 2 Langkat.

Dalam arahannya Edi menyampaiakan apresiasi atas kerja sama yang telah ditunjukkan oleh para guru MAN 2 Langkat, terutama tentang pemeliharaan kebersihan dan kerapian madrasah sehingga hal tersebut menjadi sebuah catatan baik pada saat kunjungan Kanwil Kemenag Sumut H. Iwan Zulhami, SH, M.AP maupun pada saat monitoring UAMBN-BK yang dilakukan oleh Kasi Sarpras Kanwil, M.Yunus.

"Kebersihan madrasah kita menjadi sebuah catatan dan kesan baik yang disampaikan oleh Bapak Iwan Zulhami maupun Bapak M.Yunus terkait dengan penggunaan anggaran. Para pejabat Kanwil tersebut juga menyampaikan apresiasinya dimana kita telah berusaha untuk menempatkan anggaran yang diberikan sesuai dengan peruntukannya. Mereka buktikan langsung bahwa kita tidak membuat laporan fiktif. Adalah komitmen saya untuk menjadikan MAN 2 Langkat ini menjadi MAN terbaik di Langkat, bahkan di Sumatera Utara, terutama dalam bidang kebersihan. Namun tentu saja Edi tidak dapat berbuat tanpa bantuan para guru–guru MAN 2 yang hebat", kata Edi mensugesti semangat dan kepedulian guru.

Dalam rapat tersebut Edi juga meminta seluruh guru untuk terlibat aktif dalam mensuksesan kegiatan Mandala Futsal Championship yang akan digelar pada Jumat dan Sabtu (13-14/3).

"Hasil audiensi yang kami lakukan dengan Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga, SIK, dipastikan bahwa beliau akan hadir untuk membuka acara tersebut. Terkait dengan hal tersebut maka akan ada persiapan khusus yang harus kita lakukan. Tentu saja kita tidak ingin ada kesan yang kurang baik dari beliau nantinya. Terkhusus untuk menyambut mereka saya meminta LKS untuk persiapkan diri menampilkan Tari Saman serta pertunjukan piramida manusia,” kata Edi memberi perintah langsung kepada Pembina LKS, Rasyidatul Husna.

Selain hal tersebut Edi juga meminta panitia UMBN-BK untuk menyiapkan segala sesuatunya terkait dengan pelaksanaan ujian yang akan dilaksanakan pada Senin (16/3). Terkait dengan pelaksanaan ujian tersebut, Edi juga meminta agar siswa kelas X dan XI tidak diliburkan.

"Ujian yang akan kita laksanakan adalah UMBN-BK. Jadi hanya 3 ruangan yang kita gunakan. Tidak ada alasan kita untuk meliburkan siswa. Pertimbangan yang kita ambil adalah bahwa akan banyak materi atau target kurikulum yang tidak akan tercapai bila siswa kita liburkan", katanya memberikan penjelasan.

Dalam kesempatan tersebut Edi juga meminta Ruslina S.Ag dan Sayuti S.PdI untuk mempersiapkan dan melatih 100 siswa yang akan ikut mengisi dan memeriahkan kegiatan peringatan Isra Mi'raj Pemda Kabupaten Langkat yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Maret mendatang.