• HOME
  • Berita
  • 53 SISWA LPTQ MAN 2 LANGKAT BERPARTISIPASI DI MTQ KE-53 KABUPATEN LANGKAT

53 SISWA LPTQ MAN 2 LANGKAT BERPARTISIPASI DI MTQ KE-53 KABUPATEN LANGKAT

  • 16 Maret 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 minggu 22 jam 32 menit yang lalu

  • View: 148

Sejumlah siswa MAN 2 Langkat berpartisipasi aktif dalam kegiatan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Langkat. Demikian laporan Pembina LPTQ MAN 2 Langkat, Ruslina kepada humas, Rabu, (11/3)  terkait peran dan keikutsertaan siswa MAN 2 Langkat dalam kegiatan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten Langkat yang dilaksanakan pada tanggal 24 s/d 29 Februari 2020 di Kecamatan Padang Tualang.

Menaggapi hal tersebut, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Zulfariuddin Mtd mengungkapkan rasa senang dan terimakasih atas peran dan pembinaan yang dilakukan LPTQ MAN 2 Langkat. Beliau mengatakan bahwa sesuai dengan harapan kepala MAN 2 Langkat maka LPTQ MAN  2 Langkat diharapkan bisa mengembangkan program dan kegiatan yang dapat dirasakan hasilnya langsung, baik bagi siswa pribadi, bagi madrasah maupun magi masyarakat secara luas.

"LPTQ MAN 2 Langkat kita harapkan bisa menjadi salah satu  tumpuan dan harapan umat dalam menciptakan generasi yang Qur’ani, menjadi teladan dan berjiwa kepemimpinan demi mewujudkan peningkatan kualitas umat. Kita berharap LPTQ MAN 2 Langkat bukan hanya sekadar wadah pengembangan Tilawati Quran tapi juga memiliki peran penting sebagai pembinaan dan pengembangan dakwah untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam mempelajari, membaca, dan mengamalkan isi kandungan Al-quran. Peran serta yang telah ditunjjukan oleh siswa MAN 2 Langkat dalam ajang MTQ Tingkat Kabupaten menunjukkan bahwa MAN 2 Langkat telah ikut ambil bagian dalam pengembangan syiar islam, terutama melalui cabang-cabang lomba di MTQ",ungkapnya.

Dalam penjelasannya Ruslina juga menyampaikan bahwa secara keseluruhan ada 53 siswa MAN 2 Langkat yang selama ini aktif dalam kegiatan LPTQ yang terlibat sebagai peserta dalam berbagai cabang Musabaqah.

”Walaupun para siswa tersebut ikut serta bukan sebagai wakil dari MAN 2 Langkat, namun kita cukup berbangga bahwa MAN 2 Langkat telah memberikan kontribusi nyata dalam menghasilkan para generasi muda Islam yang akan mengharumkan nama Langkat di kancah musabaqah tingkat provinsi maupun nasional,” jelasnya.

“Dalam kegiatan pelatihan yang rutin dilakukan, kita memang memberikan soal- soal Fahmil dan Syarhil yang  selalu dimunculkan dalam ajang perlombaan tingkat kabupaten provinsi maupun nasional. Bahkan untuk memotivasi siswa, kita juga melakukan perlombaan untuk sesama anggota LPTQ MAN 2 Langkat,” tambahnya.

Ruslina juga menyampaikan bahwa dari total 53 siswa yang ikut terlibat dalam berbagai perlombaan pada ajang MTQ tersebut beberapa diantaranya berhasil mendapatkan juara.

”Walaupun mereka tidak membawa nama MAN 2 Langkat, namun kita cukup bangga karena mereka dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka. tujuan pendidikan yang kita lakukan adalah untuk menghasilkan siswa yang memiliki daya saing. Dan mereka telah buktikan itu. Walaupun yang mereka wakili adalah kecamatan ataupun perusahan besar yang ada dikabupaten Langkat,” kata Ruslina menutup keterangannya.