• HOME
  • Berita
  • MAN 2 LANGKAT TERIMA BANTUAN ALAT PRODUKSI TEMPE DARI BANK SYARIAH MANDIRI STABAT

MAN 2 LANGKAT TERIMA BANTUAN ALAT PRODUKSI TEMPE DARI BANK SYARIAH MANDIRI STABAT

  • 03 Maret 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 minggu 5 hari 20 jam 5 menit yang lalu

  • View: 179

Selasa pagi, 3 Maret 2020 dihadapan seluruh siswa dan dewan guru di lapangan madrasah, kepala MAN 2 langkat Edi Sahputra, S.Pd.I, MM. menerima bantuan dari Bank Syariah Mandiri Cabang Stabat kepada MAN 2 langkat dalam bentuk Kompor gas 1 unit, Tabung LPJ 3 kg 2 unit, Sealer 1 unit, tampa 2 unit, Kacang kedelai 10 kg serta panci 2 unit.

Adapun bantuan ini berikan Bank Syariah Mandiri kepada MAN 2 langkat sebagai penyaluran CSR perusahaan ke dunia pendidikan dan sekaligus pembinaan kewirausahaan yang selama ini dijalankan oleh siswa MAN 2 langkat. Kegiatan produksi tempe ini diprakarsai oleh Tegar yang juga merupakan ketua bidang wirausaha dalam struktur OSIS. Para siswa yang tergabung dalam organisasi bidang wirausaha madrasah selama ini telah menjalankan praktek wirausaha pembuatan tempe madrasah. Para siswa memproduksi tempe sebagai wujud melatih kemandirian dan keterampilan dalam memproduksi produk olahan makanan. Produk tempe dipilih karena tempe merupakan makanan yang sangat dekat dengan semua kalangan. Potensi inilah yang dilirik oleh para siswa MAN 2 Langkat yang memproduksi tempe madrasah. Sebelumnya siswa yang memproduksi tempe madrasah ini mendapat pembinaan dan pelatihan dari Ahmad Azhari yang merupakan guru bahasa arab sekaligus pembina OSIS MAN 2 Langkat.

Dalam sambutannya. Kepala MAN 2 Langkat menyampaikan terimakasih kepada Bank Syariah Mandiri yang sudah berkontribusi untuk kemajuan MAN 2 langkat khususnya dibidang wirausaha ini. “Jazakallah khairan saya ucapkan kepada bapak ibu dari Bank Syariah Mandiri yang hari ini hadir untuk memberikan dukungan modal alat dan bahan untuk kegiatan wirausaha di madrasah kami. Semoga Bapak Ibu diberi rezeki berlimpah oleh Allah Swt dan Bank Syariah Mandiri akan lebih maju kedepannya.” Ucap edi 

Sebelumnya MAN 2 Langkat sudah menjalin kemitraan dengan Bank Syariah Mandiri dengan memindahkan verol gaji guru dan pegawai ke BSM.  Hal ini mencerminkan potret madrasah yang identik dengan kegiatan keislaman yang sesuai syariah. BSM dipilih sebagai bank verol gaji karena layanannya diharapkan dapat memenuhi kebutuhan aliran keuangan. “kita pilih BSM ini untuk kepentingan madrasah bukan untuk kepentingan edi sahputra secara pribadi” lanjut edi. Kepala madrasah yang merupakan alumni MAN 2 langkat itu juga memberikan dukungan penuh terhadap seluruh kegiatan siswa yang dilakukan di madrasah ini dengan tujuan pengembangan keterampilan dan jiwa wirausaha.

Kepala madrasah juga memaparkan berbagai prestasi yang baru saja diraih siswa dan guru serta menunjukan calon peserta olimpiade fisika di depan jajaran bank mandiri syariah sebagai bentuk motivasi sekaligus menunjukan bukti prestasi yang dapat menumbuhkan kepercayaan pihak ketiga kepada MAN 2 langkat. “Dunia pun harus tau sebagai wujud fastabiqul khairot. Bukan untuk sombong.” Tutupnya.

Sebelumnya Muhammad Fahrizal yang merupakan Manager Marketing Bank Syariah Mandiri Cabang Stabat menyampaikan Semoga MAN 2 Langkat lebih maju dengan berbagai kegiatan dan prestasi prestasi yang diraih kedepannya. “semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk pengembangan keterampilan siswa di mandrasah ini khususnya dalam memproduksi tempe.” Ucap fahrizal.