• HOME
  • Berita
  • KEPALA MAN 2 LANGKAT BUKA GELADI BERSIH UNBK

KEPALA MAN 2 LANGKAT BUKA GELADI BERSIH UNBK

  • 24 Februari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 1 bulan 3 minggu 5 hari 22 jam 52 menit yang lalu

  • View: 143

Edi Sahputra, S.Pd.I, MM, Kepala MAN 2 Langkat membuka geladi bersih pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer UNBK di Madrasah Aliyah Negeri 2 Langkat pada hari Senin, 24 Februari 2020 pagi sebelum pelaksanaan Upacara Bendera. Geladi bersih tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 24 sampai 25 Februari 2020 di MAN 2 Langkat yang selanjutnya pada hari Rabu tanggal 26 Februari 2020 kegiatan geladi bersih juga akan diikuti oleh para guru-guru pengajar mata pelajaran yang diujikan dalam UNBK.
Dalam pembukaan tersebut, Edi Sahputra berpesan agar siswa-siswa MAN 2 Langkat serius dalam melaksanakan geladi bersih sehingga dalam pelaksanaan UNBK nanti dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun. “Saya berharap keseriusan kalian dalam menjawab soal-soal yang keluar dalam geladi ini sama dengan seriuanya kalian mengahadapi UNBK yang seaungguhnya nanti” Ucap Edi. Setelah itu, Edi juga mendoakan agar siswa-siswi MAN 2 Langkat nantinya mampu mengukirkan sejarah dalam perguruan-perguruan tinggi yang ada di Indonesia.
Dalam pantauan tim redaksi. Terlihat para siswa antusias dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti geladi bersih UNBK ini. Diharapkan dari soal-soal yang keluar dalam geladi ini dapat menjadi gambaran akan bagaimana soal-soal yang akan keluar dalam UNBK sesungguhnya. Walaupun kegiatan ini hanya geladi. Namun para siswa tetap serius dalam menyelesaikan soal yang ada. “Ibarat pertandingan olah raga. Kami jadikan geladi ini sebagai pemanasan sebelum pertandingan yang sesungguhnya” ucap Aji salah satu siswa yang mengikuti geladi ini.
Diperoleh penjelasan juga dari Wakil Kepala bidang Kurikulum, As’ad Husein, MA bahwa Pelaksanaan geladi bersih ini merujuk pada POS UNBK nomor 0053/P/BSNP/I/2020 yang didalam rangkaian persiapannya satuan pendidikan harus melakasanakan simulasi dan geladi bersih sebelum jadwal pelaksanaan UNBK.