• HOME
  • Berita
  • SISWA MAN 2 LANGKAT SABET 4 PIALA MTQ UNIVA

SISWA MAN 2 LANGKAT SABET 4 PIALA MTQ UNIVA

  • 14 Februari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 1 bulan 2 minggu 19 jam 41 menit yang lalu

  • View: 167

Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra menerima 4 piala prestasi yang dipersembahkan oleh siswa yang tergabung dalam kegiatan ekstra kurikuler LPTQ MAN 2 Langkat, Rabu (12/02) dalam sebuah kegiatan apel di halaman MAN 2 Langkat. Piala yang dipersembahkan tersebut merupakan hasil dari kompetisi yang diikuti siswa MAN 2 Langkat pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diselenggarakan LPTQ Muallimin Universitas al-Washliyah Medan beberapa waktu sebelumnya.

Dalam sambutannya Edi sahputra menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas prestasi yang telah ditunjukkan oleh siswa MAN 2 Langkat tersebut. Ia mengatakan bahwa siswa MAN 2 Langkat kontribusinya luar biasa.

"Kalian telah membuktikan bahwa kalian bukan kaleng-kaleng. Terkhusus untuk cabang Syarhil, capaian dengan menyabet juara 1, 2, dan 3 berupakan sebuah capaian besar. Hal ini harus terus dipertahankan dengan terus bergiat berlatih. Sementara untuk cabang fahmil yang baru keberhasil mendapatkan posisi ke 5, maka ini menjadi sebuah pembelajaran dan evaluasi untuk melakukan perbaikan. Kompetisi yang telah kalian ikuti akan memperi kalian pengalaman serta pembelajaran, terutama dalam membanding kelemahan dan keunggulan kita dibanding yang lain. Kelemahan kita harus diperbaiki, sementara kelebihan kita tidak perlu kita sombongkan.” katanya.

Secara terpisah, Pembina LPTQ MAN 2 Langkat, Ruslina mengatakan bahwa dalam ajang MTQ yang dilaksanakan oleh SMA Univa pada tangal 7 s.d. 9 Februari tersebut, LPTQ MAN 2 Langkat mengirimkan 5 tim, masing- masing 3 tim untuk Syarhil dan 2 team untuk Fahmil.

"Alhamdulillah, 4 dari 5 tim yang kita kirim tersebut berhasil mendapatkan juara. Apa yang telah mereka capai tentu saja merupakan buah dari latihan rutin yang kita lakukan. Terkhusus untuk fahmil ada beberapa hal yang harus kita perbaiki serta tingkatkan. Prestasi yang kita capai sekarang ini tentu menjadi sebuah pertaruhan bagi kita untuk berusaha terus mempertahankannya,” katanya.