• HOME
  • Berita
  • KASI KURIKULUM DAN KESISWAAN KANWIL KEMENAG SUMUT PANTAU GLADI UAMBN MAN 2 LANGKAT

KASI KURIKULUM DAN KESISWAAN KANWIL KEMENAG SUMUT PANTAU GLADI UAMBN MAN 2 LANGKAT

  • 14 Februari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 1 bulan 2 minggu 1 hari 22 jam 49 menit yang lalu

  • View: 249

Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara, M. Darwin Harahap melakukan kunjungan monitoring pelaksanaan gladi UAMBNBK di MAN 2 Langkat, Rabu (12/02). Turut mendampingi beliau dalam kunjungan tersebut Kasi Penmad Kankemenag Langkat, Siti Aminah. Dalam pelaksanaan monitoring pelaksanaan gladi UAMBNBK tersebut. Tim melakukan pemantauan langsung kedalam ruang pelaksanaan gladi dengan dipandu oleh kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra.

Edi Sahputra melaporkan bahwa secara persiapan MAN 2 Langkat telah melakukannya secara optimal. Perangkat untuk pelaksanaan UAMBNBK telah dipersiapakan. Walaupun dalam pelaksanaan gladi ini siswa menggunakan android, namun perangkat utama, seperti server maupun UPS telah kita persiapakan.

"Perbedaan penggunaan android maupun laptop hanya pada masalah tampilan serta cara share soal kepada klien. Dalam penggunaan android kita share soal melalui router, sedangkan pada penggunaan laptop kita menggunakan kabel sebagai media penttransfer soal. Namun pada pelaksanaan UAMBNBK nanti kita tetap akan menggunakan laptop sebagai perangkat utama sesuai dengan juknis maupun juklaknya. Walaupun uji coba pada simulasi UN, UAMBN serta gladi UAMBN menunjukkan bahwa penggunaan android menghasilkan outpun yang sama, namun pada pelaksanaan UAMBN nanti kita akan melakukannya sesuai dengan petunjuk,” jelas Edi.

Menyikapi keberhasilan penggunaan android untuk pelaksanaan ujian tersebut, Darwin menyampaikan rasa tertariknya. beliau juga berharap agar HD MAN 2 Langkat dapat terus berkoordinasi serta memberikan informasi terkait kendala pelaksanaan gladi tersebut, terutama kepada HD Kabupaten. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas terlaksanakan gladi ini.

"Terobosan ini menunjukkan bahwa madrasah mampu dan berkualitas. Dengan mampunya kita melaksanakan ujian seperti ini berarti madrasah sudah mampu sebagai pelopor dalam inovasi dalam pelaksanaan ujian", katanya.