• HOME
  • Berita
  • MAN 2 JAJAKI KERJASAMA DENGAN BANK SYARIAH MANDIRI

MAN 2 JAJAKI KERJASAMA DENGAN BANK SYARIAH MANDIRI

  • 10 Februari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 2 minggu 4 hari 4 jam 21 menit yang lalu

  • View: 150

“MAN 2 Langkat akan selalu membuka pintu dan menerima tawaran kerja sama dari berbagai pihak yang akan memberikan manfaat dan keuntungan bagi madrasah secara umum. Bukan keuntungan untuk kepala madrasah secara pribadi.” Demikian pernyataan kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra kepada Inmas , Sabtu (8/2). Hal tersebut beliau sampaikan sebagai penekanan hasil pertemuannya saat kunjungan pimpinan Bank Syariah Mandiri kantor cabang stabat,  Kamis (06/02) diruangan kepala madrasah.

“Bank Syariah Mandiri cabang Stabat berkeinginan untuk mensosialisasikan program serta fasilitas BSM untuk nasabah serta penjajakan kerjasama dengan MAN 2 langkat.” Ungkap Edi.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut Edi Sahputra menyampaikan apresiasi serta terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh pimpinan Bank Syariah Mandiri tersebut. “Madrasah secara umum dan guru secara perorangan tentu saja tidak terlepas dari transaksi keuangan, baik itu masalah gaji maupun hal lainnya. MAN 2 akan selalu membuka keran kerjasama untuk sosialisasi maupun informasi tentang perbankan. Kita memahami bahwa bank syariah memiliki banyak kebermanfaatan. Namun selama ini informasi tentang bank syariah sangat sedikit yang diketahui oleh para guru sehingga mayoritas guru kita melakukan kerja sama dengan bank konvensional. Kehadiran Bank Syariah Mandiri kita harapkan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi para guru . Selain itu tentu saja kita akan mengkaji secara mendalam untung-ruginya dalam melakukan sebuah kerjasama, terutama manfaatnya bagi guru secara pribadi maupun untuk madrasah,” lanjut Edi.

Sementara itu Manager Area BSM cabang Stabat, Arie Darha Permana mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada mereka. Beliau juga menyampaikan harapan agar sosialisasi yang dilakukan akan menghasilkan kesepakatan dan kesepahaman yang akan menguntungkan dua belah pihak.

Sementara itu Wakil Kepala Bidang Humas, Maddian, secara terpisah menyampaikan kepada Inmas bahwa pertemuan Kepala MAN 2 langkat serta Pimpinan BSM tersebut juga menghasilkan sebuah MOU kerjasama.

“Ada wacana bahwa kita akan menjadikan BSM sebagai payroll (bank pembayar gaji). Namun kesepakatan belum final. Kepala Madrasah serta Bendahara MAN 2 Langkat masih mengkaji beberapa hal. Kita berharap agar mereka dapat membuat putusan yang terbaik. Bukan hanya bagi guru secara perorangan, tapi juga bagi MAN 2 Langkat secara keseluruhan." Katanya.