• HOME
  • Berita
  • SISWA MAN 2 LANGKAT RAIH MEDALI PERUNGGU OLIMPIADE BAHASA INGGRIS USU

SISWA MAN 2 LANGKAT RAIH MEDALI PERUNGGU OLIMPIADE BAHASA INGGRIS USU

  • 06 Februari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 2 minggu 1 hari 2 jam 57 menit yang lalu

  • View: 209

Kepala MAN 2 langkat, Edi Sahputra menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya atas prestasi yang didapatkan oleh Dina Afriza, Siswa kelas XII jurusan Agama dalam olimpiade bahasa Inggris Tingkat Sumatera Utara- Aceh yang dilaksanakan oleh Universitas Sumatera Utara beberapa waktu lalu. Hal tersebut beliau sampaikan dalam acara penyerahan sertifikat dan medali kemenagan dalam sebuah acara dihalaman MAN 2 Langkat, Jum’at (31/01).

Dalam arahannya beliau juga menyampaikan agar prestasi membanggakan yang telah dicapai oleh Dina tersebut dapat menjadi sebuah motivasi bagi siswa lainnya untuk membuat prestasi yang sama. “ Saya yakin kalian semua punya potensi yang sama, tinggal bagaimana kalian memaksimalkan potensi tersebut serta melakukan uji coba terhadap potensi yang kalian miliki.” Demikian katanya.

Sementara itu menurut Pembina Olimpiade MAN 2 Langkat, Asmil Lubis, Medali dan piagam yang diterima oleh Dina Afriza merupakan hasil dari Olimpiade mata pelajaran Bahasa Inggris yang diikutnya pada bulan November 2019. Ada keterlambatan informasi yang kita peroleh dari panitia. Berita kemenagnannya dan medali baru kita terima pada ppertengahan Januari 2020. Walaupun agak terlambat namun kita puas bahwa keikut sertaan beberapa siswa kita untuk mengikuti kegiatan olimpiade yang dilaksanakan oleh PTN di Medan bukan hanya kegiatan coba-coba. Mereka Uji coba. Kita memang selalu menginformasikan dan mengajak siswa untuk menguji kemampuan mereka dalam bidang studi yang mereka minati diajang bergengsi tingkat Sumatera Utara. Capaian yang diperoleh Dina dengan medali perunggu sementara ini masih merupakan capaian tertinggi yang bisa kita dapatkan. Kita berharap akan muncul juara baru berikutnya dari MAN 2 Langkat, karena secara kwantitas ada peningkatan minat dan jumlah siswa yang mengikuti ajang – ajang olimpiade mata pelajaran.” Kata Asmil menjelaskan.

Sementara itu dalam komentarnya Dina Afriza menyampaikan rasa senangnya.” Saya hampir tak percaya bahwa saya mendapatkan medali perunggu. Dalam kegiatan tersebut ada sekitar 500 peserta dari berbagai sekolah dan madrasah se Sumatera Utara dan Aceh. Alhamdulillah saya mendapatkan perunggu. Saya yakin bahwa saya tidak lebih baik dari mereka. Namun mereka tidak lebih beruntung dari saya.” Katanya merendah.