• HOME
  • Berita
  • IKATAN ALUMNI MAN 2 BERIKAN MOTIVASI KULIAH UNTUK SISWA

IKATAN ALUMNI MAN 2 BERIKAN MOTIVASI KULIAH UNTUK SISWA

  • 23 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 13 menit yang lalu

  • View: 219

Ikatan Mahasiswa Alumni MAN 2 Langkat (Imanduta) mengadakan kunjungan silaturahmi sekaligus memberikan sosialisasi dan motivasi kepada siswa kelas XII MAN 2 Langkat untuk melanjutkan pendidikan perguruan Tinggi. Kegiatan dirangkai dalam sebuah acara diskusi dengan tema 'Imanduta Back To School' bertempat diruang serbaguna, Sabtu (18/01). Acara dibuka secara resmi oleh kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra  yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh wakil kepala madrasah bidang kesiswaan, Zulfariuddin mtd.

Dalam sambutannya, Zulfariuddin Mtd menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas keperdulian para alumni MAN 2 terhadap para junior mereka. Selain itu beliau juga meminta agar kesempatan baik ini dapat digunakan oleh siswa kelas XII untuk bertanya banyak hal tentang perguruan tinggi. “Mereka adalah mahasiswa yang telah mengalami liku-liku belajar di perguruan tinggi. Sebahagian dari mereka juga merupakan mahasiswa berprestasi yang akan berbagi kiat serta pengalaman mereka. Paling tidak kehadiran mereka kemari akan memberikan suatu arahan yang akan membuka cakrawala berpikir kalian untuk menentukan  kemana sesudah tamat  sekolah. Mari gunakan kesempatan baik ini untuk belajar. Jika tiba saatnya nanti, maka kalian juga akan berada disini untuk member motivasi kepada adik-adik kalian,” demikian katanya.

Sementara itu ketua Imanduta, Muhammad  Wahyu hidayat dalam sambutannya menghimbau agar siswa kelas XII harus menanamkan dalam diri mereka kemauan untuk terus melanjutkan pendidikan keperguruan Tinggi. ”Yang pertama yang harus kita miliki adalah kemauan untuk kuliah. Masalah dana tidak terlalu perlu dirisaukan. Ketika kalian nanti telah menjadi mahasiswa, akan banyak peluang kalian untuk mencari sumber dana melalui beasiswa. Kemauan kita akan menuntun kita kepada jalannya. Dalam kesempatan jumpa kita ini nantinya kalian akan diberikan tips terkait dengan meraih kesuksesan di perguruan tinggi. Alumni MAN 2 yang sekarang ini sedang berkuliah di berbagai perguruan tinggi favorit, baik negeri ataupun swasta bukanlah mahasiswa "kaleng-kaleng”. Banyak prestasi yang telah mereka buat yang tentunya pantas dan bermanfaat untuk dibagi bersama kalian. Kami berharap bahwa kalian nanti merupakan bagian dari kami yang tentunya dapat dibanggakan dan juga menjadi kebanggaan bagi madrasah kita.”

Pertemuan tersebut dihadiri oleh seluruh kelas XII. Sementara dari Imanduta sendiiri hadir sekitar 100 mahasiswa dari berpagai perguruan tinggi negeri dan swasta yang berada di Sumatera maupun pulau Jawa. Selain kegiatan ceramah serta motivasi yang disampaikan oleh para alumni, kegiatan juga diisi dengan kegiatan permainan yang semakin menarik antusias siswa untuk betah berada dalam forum kegiatan. Dalam kesempatan tersebut, Imanduta juga menyerahkan sebuah buku hasil karya alumni, ’Kiat sukses Mewujudkan Mimpi” kepada seluruh peserta.

“Kegiatan ini sangat bagus. Selain sebagai sarana silaturrahmi, kegiatan ini juga memberikan kami informasi tentang perguruan tinggi,“ kata Putri, siswa kelas XII memberikan tanggapan.