• HOME
  • Berita
  • BK MAN 2 LANGKAT IKUTI SOSIALISASI TENTANG IPB

BK MAN 2 LANGKAT IKUTI SOSIALISASI TENTANG IPB

  • 23 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 1 minggu 7 jam 25 menit yang lalu

  • View: 124

MAN 2 merupakan salah satu  madrasah yang mendapat undangan untuk mengikuti kegiatan sosialisasi sekaligus workshop tentang pendidikan di perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh institute Pertanian Bogor .” Demikian disampaikan oleh M. Hendrial s.Pdi kepada inmas , Jum’at ( 17/01).

Dalam penjelasannya Hendrial  yang juga merupakan guru Bimbingan konseling di MAN 2 langkat tersebut mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi  dan workshop tersebut dilkaksanakan di gedung  SMAN1 Medan sehari sebelumnya (tanggal 16/01). “ Pada prinsipnya sosialisasi yang mereka sampaikan sama dengan sosialisasi yang disampaikan oleh panitia SMBPTN.  Namun ada beberapa  informasi lain yang merupakan informasi baru bagi kita. Terutama tentang adanya jalur prestasi khusus. Dalam hal ini siswa dengan prestasi kompetisi sains tingkat provinsi maupun nasional akan diberikan peluang untuk ikut seleksi. Selain itu para ketua OSIS sekolah juga punya kesempatan untuk menjadi mahasiswa IPB dengan mengirimkan portofolio program dan kegiatan yang dilaksanakan selama menjadi ketua osis. Mereka yang diterima menjadi mahasiswa tentu saja para ketua osis yang telah lulus seleksi portofolio tersebut.” Katanya.

Kegiatan workshop tersebut diikuti oleh sekitar 50 guru utusan dari sekolah dan madrasah yang ada di sumatera utara.” Umumnya mereka yang di undang adalah guru Bimbingan konseling. Tentu saja tujuan spesifiknya supaya dapat menyampaikan informasi tentang IPB ini kepada siswa sehingga ada keinginan dan minat para lulusan nantinya untuk menjadikan IPB sebagai perguruan tinggi pilihan. Kita juga akan menjadikan informasi yang kita peroleh ini sebagai informasi tambahan dalam menjelaskan  dan merekomendasikan pilihan perguruan tinggi kepada para siswa. Apalagi kita ketahui bahwa IPB merupakan salah satu institute pertanian terbaik di Asia Tenggara. Adanya siswa MAN 2 yang bisa diterima di IPB tentu akan menjadi kebanggaan bagi MAN 2. “ Demikian kata Hendriyal.