• HOME
  • Berita
  • EDI MINTA TERAPKAN DISIPLIN DAN SINERGI TEAM.

EDI MINTA TERAPKAN DISIPLIN DAN SINERGI TEAM.

  • 23 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 1 minggu 4 jam 8 menit yang lalu

  • View: 152

kepala MAN 2 langkat, Edi Sahputra melakukan rapat koordinasi bulanan dengan para guru damn pegawai TU. Rapat yang dilaksanakan pada Sabtu (09/01) tersebut merupakan rapat koordinasi pertama yang dilakukan pada semester 2  tahun 2020. Demikian disampaikan oleh wakil kepala MAN 2 langkat bidang humas,Maddian.

Dalam arahannya edi Sahputra kembali menekankan pentingnya peran seluruh guru dalam menjalankan dan menegakkan disiplin, baik terhadap diri sendiri maupun terhadap siswa. “ Peraturan yang kita buat di madrasah ini merupakan kesepakatan kita yang harus kita jalankan secara konsisten. Salah satu saja dari kita tidak melaksanakan perauran dan tatatertib  yang telah kita buat maka sulit bagi kita untuk menerapkan peraturan tegas terhadap siswa. Sebelum kita dapat mendisplinkan siswa maka kita seharusnya mendisplinkan diri kita sendiri. Ketidak tertiban dan ketidak disiplinan siswa merupakan bukti bahwa kita juga belum disiplin. Kesan ketidak pedulian kita terhadapa penegakan peraturan  dan disiplin kepada siswa merupakan indikasi adanya kekurangan kita dalam menegakkan dispilin terhadap kita apribadi.” Demikian antara lain kata Edi dalam menyoroti masalah kedisplinan serta penegakan peraturan, baik terhadap guru/pegawai maupun siswa.

Dalam kesempatan tersebut Edi juga menekan bahwa kedisplinan merupakan faktor penentu  suatu keberhasilan . “ Image masayarakat terhadap  MAN 2 sangat dipengaruhi oleh tingkat penerapan kedisplinan oleh warga MAn 2 Langkat, baik guru maupun siswanya. Oleh sebab itu ,maka penegakan disisplin merupakan tangguk jawab kita semua, bukan hanya tanggung jawab pimpinan madrasah atau orang tertentu saja. Kita adalah team. Kedisiplinan dan kerjasama antara kita merupakan kunci keberhasilan kita. “ Kata beliau memberi penekanan tentang pentingnya disiplin dan sinergi antar personal di MAN 2 Langkat.

Dalam kesempatan tersebut Edi juga menyampaikan target capaian MAN 2 untuk tahun 2020. “ Tahun 2019 telah kita gunakan sebagai masa pembangunan serta perubaban fisik MAN 2 Langkat. Untuk tahun 2020 kita akan jadikan sebagai tahun untuk melakukan perbaikan serta peningkatan kwalitas. Terkait dengan hal itu saya minta seluruh kita, guru dan pegawai  untuk menunjukkan kinerja maksimal guna mewujudkan prestasi yang kita harapkan, baik prestasi guru pribadi maupun prestasi siswa MAN 2 Langkat.

Dalam pertemuan tersebut Edi juga menugaskan beberapa guru untuk melakukan persiapan dan pembinaan terhadap beberapa siswa yang akan diutus untuk mewakili MAN 2 langkat dalam berbagai lomba pada tingkat kabupaten langkat dalam rangka menyambut Ulang tahun kabupaten langkat yang ke 270.