• HOME
  • Berita
  • KEPALA MAN 2 LANGKAT TANDA TANGANI PAKTA INTEGRITAS 2020

KEPALA MAN 2 LANGKAT TANDA TANGANI PAKTA INTEGRITAS 2020

  • 23 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 4 minggu 1 hari 6 jam 25 menit yang lalu

  • View: 119

Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra bersama pimpinan satuan kerja lainnya dilingkungan Kankemenag Langkat, dari unsur kepala madrasah dan Kepala KUA, melakukan penandatanganan Pakta Integritas tahun 2020 bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat, Selasa (7/1). Penandatanganan tersebut langsung dihadiri dan disaksikan oleh Kepala Kankemenag Langkat, Zulfan Efendi dan Kasubbag Tata Usaha, Muhammad Syukri.

Dalam arahannya, Zulfan Efendi mengingatkan agar penandatanganan Pakta Integritas tersebut  bukan hanya dijadikan sebagai prosedur formal pimpinan satker belaka, melainkan juga harus menjadi tekad dan ikatan untuk melaksanakan dan menjalankan poin–poin yang dituangkan dalam lembar yang ditandatangani tersebut. "Penandatanganan fakta integritas ini adalah bukti fisik kontrak perjanjian untuk melaksanakan tugas secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab. Bukan hanya berjanji pada institusi dan pimpinan institusi, namun juga merupakan janji dan tekad pada diri sendiri. Adalah kewajiban mutlak bagi setiap pimpinan satker untuk menjalankan poin-poin yang tertera dalam pakta integritas tersebut," demikian kata Zulfan Efendi seperti dikutip oleh Edi Sahputra.

Kepada Inmas Edi Sahputra menjelaskan bahwa Pakta Integritas yang ditandatangani tersebut meliputi 8 poin penting terkait komitmen dalam melaksanakan sebagai analis kinerja pada Tata Usaha Kepegawaian di lingkungan Kantor Kementerian Kabupaten Langkat. "Ada 8 Poin yang menjadi janji dan komitmen kinerja setiap pimpinan satker, diantaranya adalah peran aktif setiap pimpinan satker dalam upaya pencegahan dan pemberantasan KKN, tidak melakukan Pungli ataupun menerima sesuatu yang berkaitan dengan jabatan yang diemban. Selain itu pimpinan satker juga harus bisa menjadi contoh baik bagi bawahannya. Tentu saja dalam penandatanganan pakta integritas tersebut, kita juga menjatakan kesedian kita untuk menerima konsekwensi dari pelanggaran perjanjian yang telah kita tandatangani,” kata Edi menjelaskan.

Selain melakukan penandatangan pakta integritas sebagai Analis Kinerja pada Tata Usaha kepegawaian di Lingkungan Kabupaten Langkat, dalam kesempatan tersebut Edi juga melakukan penandatanganan pakta integritas dalam kapasitasnya sebagai penaggung jawab pelaksana kegiatan di MAN 2 Langkat. ”Dalam poinnya antara lain bahwa setiap pimpinan satker selaku penanggung jawab kegiatan dilingkungan kerjanya, bertanggung jawab terhadap pelaksanaan DIPA 2020, melakukan pengendalian internal, akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan DIPA 2020. Selain itu setiap pimpinan satker juga ditekankan untuk tidak melakukan penyalahgunaan wewenang yang ada", katanya menambahkan. (mn)