• HOME
  • Berita
  • GURU MAN 2 LANGKAT IKUTI UPACARA HAB KEMENAG KE 74

GURU MAN 2 LANGKAT IKUTI UPACARA HAB KEMENAG KE 74

  • 23 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 4 minggu 16 jam 40 menit yang lalu

  • View: 95

Seluruh guru dan pegawai MAN 2 Langkat mengikuti upacara peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke 74 yang dilaksanakan di Lapangan Pemda Langkat, Jum’at (13/01/2020). Bertindak selaku Pembina Upacara, Bupati Langkat, Terbit Rencana PA yang diwakili oleh sekretaris daerah TK II Kab. Langkat, Dr. Indra Salahuddin. Selain diikuti oleh seluruh guru. Staff TU dan siswa dari seluruh madrasah dilingkungan Kankemenag Langkat sebagai peserta upacara, turut juga hadir sebagai undangan anggota DPR Pusat, DPRD TK II Langkat, tokoh agama, tokoh masyarakat, para kepala madrasah serta persatuan dharma wanita Kankemenag Langkat.

Dalam arahannya, Indra salahuddin membacakan amanat Menteri Agama RI terkait dengan peringatan HAB Kemenag ke 74. Dalam Amanat Menteri RI dinyatakan bahwa Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama merefleksikan rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama. “Kita semua bisa berdiri di tempat ini, tidak lepas dari perjuangan dan pengorbanan generasi terdahulu,” ujarnya mengutip peryataan Menteri Agama.

"Dalam negara Pancasila, siapa pun dengan alasan apa pun tidak diperkenankan melakukan propaganda anti-agama, penistaan terhadap ajaran agama dan simbol-simbol keagamaan, menyiarkan agama dengan pemaksaan, ujaran kebencian dan kekerasan terhadap pemeluk agama yang berbeda. Demikian pula segala kebijakan pemerintah tidak boleh bertentangan dengan kaidah agama dan ideologi negara,” ungkapnya.

Dalam amanat yang dibacakan tersebut, Menteri Agama juga menegaskan bahwa  Agama dan Negara saling membutuhkan dan saling mengokohkan untuk kebahagiaan hidup manusia. Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2020 ialah, “Umat Rukun, Indonesia Maju”. “Saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat dan di Daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di Tanah Air. Kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional. Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama", sambungnya.

Pada penutup amanat, Menteri Agama RI, menyampaikan ucapan  terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh aparatur Kementerian Agama, baik yang masih aktif maupun yang telah purna bakti atas segala dedikasi dan pengabdiannya. Menteri Agama RI juga meminta segenap aparatur Kementerian Agama, untuk memberikan seluruh kemampuan yang dimiliki dalam  melayani umat dan menjaga nama baik Kementerian Agama.

Rangkaian prosesi upacara berlangsung dengan tertib dan lancar. Selesai upacara, kegiatan dilanjutkan di komplek perkantoran kankemenag langkat berupa resepsi syukuran HAB Kemenag ke 74 serta pengumuman dan pemberian hadiah pemenang perlombaan yang dilaksanakan oleh panitia HAB ke 74 Kankemenag Langkat. (mn)