• HOME
  • Berita
  • GURU MAN 2 LANGKAT IKUT MERIAHKAN JALAN SEHAT KERUKUNAN KANKEMENAG LANGKAT

GURU MAN 2 LANGKAT IKUT MERIAHKAN JALAN SEHAT KERUKUNAN KANKEMENAG LANGKAT

  • 23 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 4 minggu 8 jam 37 menit yang lalu

  • View: 110

Sejumlah 100 guru MAN 2 Langkat dan keluarga ikut ambil bagian dalam kegiatan Jalan Sehat Kerukunan yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat, Kamis (02/01/2020). Kegiatan tersebut diikuti juga oleh seluruh pejabat dan pegawai Kankemenag Langkat beserta keluarga, para pimpinan KUA, para kepala madrasah, serta perwakilan dari agama Budha, Khatolik dan Protestan. Acara jalan santai dilepas langsung dari lapangan Kantor Kemenag Kabupaten Langkat oleh Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin.

Dalam sambutannya beliau mengapresiasi langkah yang dilaksanakan oleh Kemenag, khususnya Kantor Kemenag Kabupaten Langkat . "Jalan sehat kerukunan merupakan  bukti bahwa kerukunan dalam kehidupan beragama pada mayarakat langkat", kata beliau. Beliau juga berharap apa yang dilaksanakan oleh Kantor Kemenag Kabupaten Langkat ini akan menjadi contoh baik serta menjadi perekat persatuan, terutama dalam membangun kekuatan dan potensi masyarakat dalam membangun bumi langkat khususnya", ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Langkat, H.zulfan Efendi  mengatakan bahwa jalan sehat ini digelar dalam rangka menjalin silaturrahmi, memperkokoh, menjaga dan memelihara kerukunan umat bergama di Kabupaten Langkat. “Kegiatan  jalan sehat kerukunan ini merupakan salah satu kegiatan  pokok pada peringatan Hari Amal Bhakti Ke 74 Kementerian Agama Tahun 2020. Kementerian Agama akan terus berupaya secara maksimal dalam menjaga dan memelihara suasana rukun, damai dan keharmonisan hidup secara berdampingan. Hal ini juga sesuai dengan tema dari Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke 74 Tahun 2020 yaitu: “Umat Rukun, Indonesia maju”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Zulfan juga menyampaikan apresiasi atas kesediaan Wakil Bupati Langkat untuk berhadir dan melepas keberangkatan para peserta. Selain itu beliau juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas partisipasi seluruh pihak yang telah mendukung terlaksanakan kegiatan jalan sehat kerukunan tersebut.

Sementara itu Kepala MAN 2 Langkat , Edi Sahputra, S.PdI, MM kepada inmas mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat kerukunan ini diikuti oleh sekitar 3000 peserta dengan melibatkan partisipasi seluruh madrasah yang ada di Kabupaten Langkat. "Sebagai pimpinan madrasah, kita bertanggung jawab untuk mensukseskan kegiatan ini. Selain terlibat langsung dalam kepanitiaan dan proses pelaksanaan kegiatan, kita juga menginstruksikan para guru, pegawai dan keluarga untuk ikut serta dan memeriahkan acara. Dalam kegiatan jalan sehat kerukunan 2020 ini, panitia juga telah berhasil mengumpulkan sekitar 200 item hadiah dari berbagai sumber, baik perorangan, organisasi, maupun instansi. Selain hadiah hiburan, panitia juga menyiapkan berbagai hadiah berharga. Sebagai hadiah utama, panitia menyiapkan sebuah TV berukuran 43” yang merupakan sumbangan dari Bupati Langkat, Terbit Rencana PA.” kata beliau.

Dengan menempuh jarak sekitar 2000 meter, seluruh peserta melewati jalan disekitar kawasan perkantoran kabupaten langkat. Panitia juga membagikan kupon undian pada garis finish kegiatan. Seluruh peserta mengikuti pelaksanaan penarikan undian hingga hadiah utama diberikan. "Tentu saja kita berharap untuk mendapatkan hadiah utamanya. Namun inikan sebuah undian, jadi Nothing to Lose. Walaupun kita tidak mendapatkan hadiah utama, namun kita bersyukur karena pelaksanaan kegiatan berjalan lancar serta rukun", kata Armayati, salah seorang peserta jalan sehat dari MAN 2 Langkat. (mn)