• HOME
  • Berita
  • TOURING KERUKUNAN KE BUKIT LAWANG SUKSES

TOURING KERUKUNAN KE BUKIT LAWANG SUKSES

  • 23 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 1 minggu 21 jam 10 menit yang lalu

  • View: 135

"Pelaksanaan touring bersama Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara berjalan dengan lancar", demikian disampaikan oleh Kepala MAN 2 langkat, Edi Sahputra kepada inmas MAN 2 Langkat, Minggu (9/12).

Penyampaian informasi tersebut dimaksudkan sebagai informasi terbaru kepada warga MAN 2 Langkat tentang kegiatan Kepala MAN 2 Langkat. Dalam keterangannya Edi juga mengatakan bahwa kegiatan touring yang dilaksanakan pada hari Ahad (8/12) tersebut diikuti oleh jajaran Kanwil Kemenag Sumatera Utara, jajaran Kantor Kementerian Agama Medan, Kantor Kementerian Agama Binjai, Kantor Kementerian Agama Langkat, Kantor Kementerian Agama Asahan dan Kantor Kementerian Agama Sibolga. Kegiatan touring dilaksanakan dalam rangka menyambut HAB (Hari Amal Bakti) RI yang ke 74. Selain itu kegiatan touring juga dapat menjadi sebuah moment untuk  mempererat silaturrahmi antar ASN dijajaran kementerian agama se-Sumatera Utara.

"Touring dikemas dengan nama Touring Kerukunan dengan tema 'Ada Cerita Disetiap Kilometernya'. Walaupun tujuan akhir dari touring tersebut adalah Bukit Lawang, namun dengan tema tersebut diharapkan setiap peserta akan mengambil kesan perjalanan dalam tiap kilometer yang dilalui. Seluruh peserta touring tersebut mengawali start dari kanwil Kemenag Sumut. Di kantor Kemenag Binjai peserta istirahat sejenak untuk sarapan sebelum melanjutkan route perjalanan menuju Bahorok. tepatnya di Hotel Heritage, Bukit Lawang merupakan titik finish perjalanan toring kerukunan tersebut. Dalam pelaksanaan touring ini, salah satu agenda yang dicanangkan adalah penyerahan bantuan  untuk mesjid. Dalam hal ini Kakanwil dan rombongan memberikan batuan dana sebesar 30 juta rupiah ke Masjid Muttaqin yang diterima langsung oleh Ketua BKM Masjid Muttaqin", demikian beliau menjelaskan.

"Sebagai tuan rumah dan pelaksana kegiatan, panitia dari kemenag Langkat mendapat tugas sebagai perintis jalan. Artinya kami bertugas untuk melakukan pengamanan route yang akan dilewati oleh rombongan. Kita juga bertigas untuk menyiapkan tempat untuk pelaksanaan Ngopi (Ngobrol Pendidikan Islam) yang akan dilaksanakan di Hotel Heritek pada Senin (9/12). Sejauh ini pelaksanaan touring telah selesai dan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala diperjalanan. Kita juga berharap pelaksanaan Ngopi akan berjalan dengan lancar serta mencapai tujuan seperti yang diinginkan oleh bapak Kakanwil kemenag Sumut", demikian kata Edi menyampaikan harapannya untuk kesuksesan acara tersebut. (mn)