• HOME
  • Berita
  • PRAMUKA MANDALA PERSEMBAHKAN 6 PIALA DARI LPT KWARAN SE KEC. TANJUNG PURA

PRAMUKA MANDALA PERSEMBAHKAN 6 PIALA DARI LPT KWARAN SE KEC. TANJUNG PURA

  • 21 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 4 minggu 1 hari 20 jam 45 menit yang lalu

  • View: 105

Pramuka MAN 2 Langkat berhasil mempersembahkan 6 tropi sebagai tambahan koleksi pajangan piala pada etalase Piala MAN 2 Langkat. Keenam piala tersebut diserahkan dalam sebuah acara pada Senin, (4/11) dan diterima langsung oleh kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra, S.PdI.

Dalam sambutannya Edi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kerja keras yang telah ditunjukkan oleh para pramuka MAN 2 Langkat, baik yang terlibat sebagai peserta maupun para pendamping. "Kita harus tetap bersyukur atas  prestasi yang kita peroleh. Walaupun kita hanya berhasil mendapatkan 6 piala prestasi, kita harus syukuri. Namun kalian harus tanamkan tekad untuk berusaha secara maksimal untuk mendapatkan prestasi terbaik pada kegiatan–kegiatan lainnya pada even-even kepramukaan selanjutnya. Saya yakin kalian telah melakukan usaha maksimal, namun kita harus akui bahwa dalam beberapa hal kita harus mengakui kelemahan dan kekurangan kita. Perbaiki hal yang kurang dan pertahankan serta tingkatkan hal yang lebih baik", ungkapnya

Sementara itu pembimbing pramuka MAN 2 Langkat, M. Zuhral, S.PdI  mengatakan bahwa  ke enam piala tersebut merupakan bukti prestasi yang berhasil diperoleh oleh Pramuka MAN 2 Langkat pada Lomba Pramuka Trampil se kwaran kecamatan Tanjung Pura yang berlangsung pada tanggal 31 Oktober hingga 2 November 2019 di arena perkemahan Desa Lalang kecamatan Tanjung Pura. “MAN 2 Langkat mengirimkan 2 Tim Putra Putri, masing- masing terdiri dari 12 siswa. Dalam kegiatan tersebut 5 cabang lomba yang dipertandingkan, masing-masing Lomba tata Upacara, ketrampilan Baris berbaris, Pioneering, tari komando serta lomba memasak makanan traditional. Dari keseluruhan cabang lomba tersebut, MAN 2 Langkat berhasil mendapatkan juara 1 pada cabang Lomba Tata Upacara Putra dan Cabang Tari Komando putri. Pada Lomba memasak makanan traditional kita hanya berhasil mendapatkan juara II. Sedangkan Pada cabang LKBB dan Pioneering, Tim Pramuka Putri hanya berhasil mendapatkan peringkat III. Demikian juga halnya peringkat yang diperoleh Tim Pramuka Putra pada cabang Tari Komando. Memang bukan Prestasi terbaik Kita. Tapi paling tidak ini bisa menjadi pembelajaran bagi para pramuka untuk terus berusaha. Selagi kita punya semangat untuk berbuat maka kata kalah bukan sebuah masalah. Kata kalah tidak akan pernah menyurutkan semangat para insan pramuka untuk terus berbuat", demikian pernyataan Zuhral kepada inmas. (mn)