• HOME
  • Berita
  • SISWA MAN 2 LANGKAT IKUTI KOMPETISI OSS IMF USU 2019

SISWA MAN 2 LANGKAT IKUTI KOMPETISI OSS IMF USU 2019

  • 21 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 1 hari 15 jam 28 menit yang lalu

  • View: 85

Sejumlah 57 siswa MAN 2 Langkat ikut serta dalam kegiatan olimpiade dan seminar pendidikan yang dilaksanakan oleh Ikatan Mahasiswa Fisika USU, Sabtu (2/11) bertempat di Auditorium USU Medan. Demikian disampaikan oleh Pembina Olimpiade MAN 2 Langkat, Asmil Khair kepada Inmas.

Dalam keterangannya, Asmil juga mengatakan bahwa pengiiriman peserta untuk mengikuti olimpiade merupakan salah satu dari program yang dijalankan oleh Ekskul Olimpiade MAN 2 Langkat. "Selama ini kita memang aktif memberikan motivasi kepada siswa untuk selalu mengikuti event olimpiade yang dilaksanakan oleh perguruan tinggi  favorit. Hal ini tentu saja bertujuan untuk mengenalkan siswa kita terhadap potensi persaingan yang akan mereka hadapi nantinya. Kita berharap dengan mengikuti kegiatan olimpiade seperti ini,akan terbuka wawasan siswa sehingga mereka akan mempunyai tekad dan motivasi untuk bisa berbuat lebih baik lagi", jelasnya.

Sementara itu wakil kepala bidang kesiswaan, Zulfariuddin Matondang menaggapi positif kegiatan pengiriman peserta yang dilaksanakan oleh ekskul Olimpiade Mandala. "Semakin tinggi minat siswa untuk mengikuti sebuah perlombaan mengindikasikan bahwa semakin tumbuh kesadaran mereka untuk melakukan perbaikan. Karena tidak mungkin siswa yang tanpa persiapan berani melakukan uji diri”. katanya

Selain kegiatan olimpiade, para siswa peserta olimpiade juga berkesempatan mengikuti seminar dan lucky draw yang diadakan oleh panitia. "Olimpiade ini mempertandingkan kemampuan dalam bidang pelajaran Fisika, Kimia, Matematika dan Biologi. Peserta akan memperebutkan piala dari Rektor USU. Namun tujuan kita bukan untuk mendapatkan piala ataupun juara. Pengalaman merupakan hal yang ingin kami dapatkan", kata Sazwani Salsabila, Siswa kelas XII yang mengikuti bidang studi Biologi. (mn)