• HOME
  • Berita
  • KEPALA MAN 2 LANGKAT IKUTI FORUM GROUP DISCUSSION TENTANG VISI RELIGIUS PEMKAB LANGKAT

KEPALA MAN 2 LANGKAT IKUTI FORUM GROUP DISCUSSION TENTANG VISI RELIGIUS PEMKAB LANGKAT

  • 21 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 1 minggu 2 hari 5 jam 55 menit yang lalu

  • View: 95

Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra S.PdI,MM  menghadiri  Focus Group Discussion dengan organisasi kemasyarakatan yang dilaksanakan digedung Pola Kantor Bupati Langkat, Senin (23/09). Kegiatan ini untuk membangun komunikasi serta  sinergi dalam pembentukan visi religious Bupati dan Wakil Bupati Langkat periode 2019-2024.

Dalam arahannya pada pembukaan kegiatan tersebut, Bupati Langkat, Terbit Rencana PA yang diwakili oleh Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin mengatakan bahwa Bupati Langkat saat ini mempunyai visi  dan misi yaitu menjadikan Langkat yang maju sejahtera dan religius melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur berkelanjutan. "Pemilihan kata religius  dimaksudkan untuk  meningkatkan nilai-nilai agama di tanah Langkat, dalam bentuk partisipasi aktif masyarakat dngan  nilai- nilai agama yang tercermin dalam pikiran, sikap, perilaku dan perbuatan dalam kehidupan sehari hari", ungkapnya.

Menurutnya juga bahwa visi dan misi kepala daerah Kabupaten Langkat tersebut hanya dapat terwujud jika ada dukungan dari semua  lapisan masyarakat. Untuk itu beliau juga mengharapkan kerjasama dan sinergi dengan ormas keagamaan ddan kemasyarakatan dalam memberdayakan potensi masyarakat untuk ikut membangun Langkat dalam mewujudkan visi misi tersebut.

"Tujuan Focus Group Discussion adalah untuk meningkatkan koordinasi dan pemahaman terkait peningkatan kualitas penyelenggaraan pembangunan daerah 5 tahun kedepan guna melakukan sinkronisasi dan harmonisasi kegiatan keagamaan yang akan dilakukan oleh  pemerintah maupun  ormas dan lembaga keagamaan", kata Edi mengutip pernyataan  kepala Bapeda langkat, Sujarno.

"Sebagai lembaga pendidikan yang bercirikan agama, MAN 2 Langkat juga berkepentingan dan harus memberikan kontribusi dalam mensukseskan visi misi tersebut. Kita berharap agar kegiatan diskusi ini dapat menjadi media terbentuknya komitmen seluruh elemen untuk mengawal dan menjaga konsistensi antara perencanaan dan pelaksanaan. Forum Group Discussion memberi peluang bagi ormas keagamaan, termasuk lembaga pendidikan berciri agama, untuk memberikan  masukan terkait kegiatan dan kehidupan keagamaan bagi pemerintah kabupaten Langkat", demikian kata Edi menyimpulkan esensi FGD tersebut. (mn)