• HOME
  • Berita
  • KEPALA MAN 2 LANGKAT: PENGALAMAN ADALAH GURU TERBAIK

KEPALA MAN 2 LANGKAT: PENGALAMAN ADALAH GURU TERBAIK

  • 21 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 1 minggu 2 hari 14 jam 16 menit yang lalu

  • View: 100

Kepala MAN 2 Langkat, Edi sahputra,S.PdI,MM  secara resmi  menutup kegiatan PPL yang dilaksanakan oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Jam'iah Mahmudiyah Tanjung Pura dalam sebuah acara perpisahan sederhana, Senin (23/09) di MAN 2 Langkat. Acara perpisahan tersebut dihadiri oleh seluruh dewan guru serta para siswa.

Dalam sambutannya, Edi Sahputra menyampaiakan ucapan terimakasih atas partisipasi yang telah dilakukan oleh para mahasiswa PPL. Menurutnya juga bahwa selain melaksanakan praktek dalam mengajar, para mahasiswa PPL juga telah melakukan kontribusi positif dalam meringankan dan membantu tugas guru dan piket dalam membimbing siswa. Edi juga amenyampaikan bahwa pengalaman merupakan guru yang terbaik. "Kadang teori yang kita pelajari akan berbeda dengan pengalaman yang kita pelajari," katanya menegaskan akan pentingnya program PPL yang harus dilalui mahasiswa.

Selain itu Edi juga mencoba untuk memotivasi para mahasiswa PPL dan para siswa umumnya untuk terus melakukan aktifitas yang akan menambah pengalaman seseorang. "Kalian harus bangga menjadi mahasiswa STAI-JM. Kampus ini telah berkontribusi banyak dalam pendidikan, khususnya pendidikan agama islam di kabupaten Langkat. Alumni STIJM mempunyai kualitas yang sama dengan perguruan tinggi Islam lainnya sehingga alumni STAI-JM dapat bersaing untuk menduduki jabatan-jabatan formal yang ada. Sepuluh persen alumni MAN 2 Langkat setiap tahunnya mendaftar sebagai mahasiswa STAI-JM. Tinggal tergantung kepada personal masing- masing dalam mengembangkan kemampuan dirinya. Saya bisa berkata demikian karena saya juga adalah alumni STAI-JM", kata beliau membuka latar belakang pendidikan beliau , diiringi gemuruh tepuk tangan para siswa.

Sementara mewakili mahasiswa PPL, Bramantio menyampaikan rasa terimakasih yang dalam atas kesedian MAN 2 Langkat menerima mereka untuk melakukan kegiatan PPl. Menurutnya juga bahwa dalam kegiatan PPL yang mereka laksanakan, para guru dan siswa sangat mendukung dan membantu .  "Para siswa MAN 2 Langkat sangat sopan. Walaupun kami hanya guru PPL, namun mereka tetap menghargai dan mengghormati kami selayaknya guru mereka", katanya memuji sikap perilaku para siswa MAN 2 Langkat.

Dalam kesempatan tersebut, sebagai cenderamata dan kenang-kenangan  atas keberadaan mereka dalam melaksanakan PPL di MAN 2 Langkat, Bramantio dan kawan- kawan juga menyerahkan Jam penngingat Jadwal shalat fardhu yang diperuntukkan bagi Mushalla Nur Kawakib Mandala. Jam penunjuk Waktu shalat tersebut diterima oleh Edi Sahputra serta didampingi oleh Wakil kepala bidang kurikulum , As’ad Husein MA serta wakil kepala bidang kesiswaan, Zulfariuddin Mtd. (mn)