• HOME
  • Berita
  • MAN 2 LANGKAT LAKSANAKAN PEMILIHAN KETUA OSIS 2019-2020

MAN 2 LANGKAT LAKSANAKAN PEMILIHAN KETUA OSIS 2019-2020

  • 21 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 1 hari 1 jam 49 menit yang lalu

  • View: 99

OSIS MAN 2 Langkat melaksanakan pesta demokrasi berupa pemilihan ketua umum  OSIS periode 2019-2020, Rabu(11/09) bertempat di halaman MAN 2 Langkat. Pelaksanaan pemilihan umum dengan azas luber tersebut ditandai dengan pelaksanaan pemilihan yang dilakukan oelh kepala MAN 2 Langkat,Edi Sahputra,S.PdI,MM dengan disaksikan oleh anggota KPU langkat, M. Khair  S,PdI.

Edi memberikan arahan kepada siswa agar seluruh siswa dapat menyalurkan pilihannya melalui mekanisme pemilihan umum yang telah disepakati. "Tahapan kampanye yang dilakukan oleh timses masing-masing, serta hasil debat yang telah dilaksanakan dapat kalian jadikan sebagai acuan untuk menentukan pilihan kalian. Kalaupun ada kelas ataupun jurusan, saya berharap kalian harus tetap mengedepankan kepentingan  siswa madrasah secara keseluruhan. Pesta demokrasi yang kita adakan adalah simulasi dari pesta demokrasi yang sebenarnya kita lakukan di Negara kita. Ini adalah sebuah pembelajaran  bagi kalian semua sebagai para calon pemilih pemula agar nantinya dapat juga berperan aktif dalam pesta demokrasi yang diadakan, baik untuk  tingkat desa, kabupaten , provinsi maupun nasionaL" ungkap beliau.

Dalam kesempatan tersebut Edi juga mencoba untuk memancing semangat masing-masing pendukung dengan meneriakkan nama para calon ketua umum OSIS dan disambut dengan sorak meriah dari masing- masing pendukung.

Sementara itu M, Khair secara spesifik menyampaikan appresiasi, rasa salut serta bangga atas kegiatan pesta demokrasi yang dilaksanakan oleh siswa MAN 2 langkat. "Apa yang telah dilakukan oleh MAN 2 Langkat, khususnya oleh OSIS MAN 2 Langkat merupakan sebuah pembelajaran demokrasi yang sebenarnya menjadi tugas KPU dalam mensosialisasikannya. Peran madrasah dalam mengerakkan kegiatan sejenis ini sangat membantu KPU dalam memberikan pembelajaran cara berdemokrasi, terkhusus bagi para pemula", imbuhnya.

WKM Kesiswaan, Zulfariuddin Mtd,S.Pd mengatakan bahwa  OSIS  MAN 2 Langkat memang selalu melakukan komunikasi serta meminta arahan dari pihak KPU dalam  pelaksanaan  Pemilu OSIS. "Ini merupakan kali ke 4 kita menggunakan properti  Pemilu yang sebenarnya. Kita juga mengundang anggota KPU untuk memberikan pengarahan serta pengetahuan tentang pemilu kepada para siswa", kata Zulfariuddin.

Sementara itu ketua panitia pemilihan Ketua OSIS MAN 2 Langkat, M. Yudha mengatakan bahwa  pemihinan umum tersebut akan dilaksanakan dalam 10 TPS. "Seluruh warga madrasah kita berikan hak untuk memberikan suara , termasuk para guru. Sebelum hari H pelaksanaan pencoblosan, pihak panitia telah menyampaikan undangan untuk melaksanakan pencoblosan. Kita juga melakukan himbauan kepada seluruh siswa untuk menyalurkan hak suara mereka. Setelah pelaksanaan pencoblosan kita juga akan melakukan perhitungan suara manual, serat disaksikan oleh saksi dari masing- masing kandidat", ungkapnya. (mn)