• HOME
  • Berita
  • PANITIA LOMBA SERAHKAN HADIAH BAGI PEMENANG LOMBA MASAK BUBUR ASSYURA

PANITIA LOMBA SERAHKAN HADIAH BAGI PEMENANG LOMBA MASAK BUBUR ASSYURA

  • 21 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 18 jam 31 menit yang lalu

  • View: 136

Panitia perlombaan memasak Bubur Assyura Osis MAN 2 Langkat secara resmi mengumumkan pemenang perlombaan , Rabu (11/09). Pihak panitia mengatakan bahwa perlombaan memasak bubur Assyura telah dilaksanakan pada hari Senin,(09/09).

“ Ada 31 peserta  yang ikut serta dalam kegiatan memasak bubur assyura tersebut. Peserta terdiri dari kalangan siswa MAN 2 langkat serta siswa dari tingkat SLTA dan SLTP yang ada dikawasan tanjung pura dan sekitarnya. Sebenarnya kita telah menyebarkan pemberitahuan serta undangan untuk ikut serta dalam kegiatan lomba tersebut kebeberapa sekolah serta madrasah. Namun nampaknya animo mereka kurang begitu responsive karena kegiatan memasak bubur assyura telah menjadi program yang juga mereka laksanakan di madrasah dan sekolah masing- masing. Men=masak bubur assura merupakan tradisi yang selalu dilakukan masyarakan dan sekolah dikawasan tanjung Pura dalam menyambut dan memperingati peristiwa 10 muharram” Kata Pembina Osis menjelaskan kepada inmas terkait berkurangnya peserta kegiatan yang berasal dari luar MAN 2 Langkat. “ Tahun yang akan datang kita akan memformulasi kegiatan yang mungkin lebih menarik serta menarik minat lebih banyak sekolah dan madrasah untuk ikut serta dalam kegiatan serupa yang dilaksanakan di MAN 2 Langkat” katanya melanjutkan.

Dalam pengumumannya pihak panitia menyampaikan bahwa untuk tingkat  SLTA, Team chef dari SMA Negeri Tanjung pura berhasil meraih juara I diikuti oleh MAS Jam’iyah serta MAS Yaspend Muslim serta SMAN 1 Gebang sebagai juara II dan IIIdan IV. Sementara untuk tingkat SLTP, MTs Jam’iyah memperoleh juara I, diikuti oleh MTsN 1 langkat sebagai juara 2. Kepada masing- masing pemenang, memperoleh piala, sertifikat serta uang pembinaan.