• HOME
  • Berita
  • DRUMBAND MANDALA RAMAIKAN KARNAVAL HUT RI 74 DI TANJUNG PURA

DRUMBAND MANDALA RAMAIKAN KARNAVAL HUT RI 74 DI TANJUNG PURA

  • 21 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 1 hari 1 jam 10 menit yang lalu

  • View: 161

Walaupun panas terik matahari menyengat kulit, namun semangat para pemain Drumband MAN 2 Langkat tidak kendur untuk memberikan penampilan yang terbaik dalam menghibur para masyarakat yang telah menunggu di sepanjang jalan Bambu Runcing dan Jalan Sudirman , Tanjung Pura. Demikian pantauan inmas ketika mengikuti barisan karnaval drumband Mandala, Sabtu(17/08) dari lapangan Nurcahaya hingga ke Jalan Sudirman dengan menempuh jarak sekitar 1500 meter.

Secara terpisah, Pembina Drumband Mandala, Suam Julianita,S.Pd mengatakan bahwa drumband Mandala merupakan kegiatan ekskul bagi siswa MAN 2 Langkat. "Penampilan drumband merupakan salah satu pertunjukan yang dinanti warga Tanjung Pura dan sekitarnya pada perayaan kemerdekaan RI. Drumband dan karnaval budaya merupakan sebuah tontonan yang selalu menarik bagi warga Tanjung pura dan sekitarnya. Setiap sekolah dan madrasah dari jenjang SD/MI hingga SMA/MA memiliki drumband. Umumnya semua drumband melakukan latihan intensif menjelang perayaan HUT kemerdekaan RI. Tanggal 17 adalah puncak dari latihan yang telah dilakukan selama ini. Hari ini mereka harus tampil maksimal. Kita bersyukur bahwa penampilan siswa kita tidak mengecewakan", katanya.

Sementara itu pelatih drumband Mandala, Zulham Al Bushari mengatakan bahwa drumband MAN 2 Langkat dalam peringatan Hari kemerdekaan ke 74 ini  menampilkan 34 personil. "Kalaupun tujuan dari penampilan drumband kita adalah untuk meramaikan peringatan  HUT RI ke 74, namun tidak bisa dipungkiri bahwa  kegiatan ini juga menjadi ajang unjuk kebolehan . Kita berusaha semaksimal mungkin untuk menunjukkan penampilan yang terbaik. Akan dilaksanakan juga penilaian untuk penampilan drumband. Dalam peringatan HUT RI ke 74 ini ada sekitar 36 grup drumband yang akan tampil disepanjang jalan bambu runcing hingga Jalan Sudirman. Panitia membagi penilaian dalam kriteria SD/ MI, SMP/ Mts dan Tingkat SMA/MA. Walaupun cuaca sangat panas, namun kondisi pemain kita cukup prima dan mereka dapat menampilkan permainan terbaik. Mudah-mudahan penampilan kita tersebut dapat memukau para juri dan memberikan penilaian yang maksimal bagi team drumband Madala", katanya menyampaikan harapan. (mn)