• HOME
  • Berita
  • EDI SAHPUTRA: HASIL TIDAK AKAN MENGHIANATI USAHA

EDI SAHPUTRA: HASIL TIDAK AKAN MENGHIANATI USAHA

  • 21 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 1 minggu 2 hari 21 jam 53 menit yang lalu

  • View: 110

Kepala MAN 2 Langkat meminta agar seluruh guru dan siswa MAN 2 Langkat ikut mendoakan keberhasilan utusan MAN 2 Langkat yang ikut memperkuat tim KSM Kankemenag Langkat di Ajang KSM Provinsi Sumut pada tanggal 15 Agustus 2019.

Acara dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H. Iwan Zulhami, SH, M. AP. Dalam arahannya Iwan mengatakan bahwa Kompetisi Sains Madrasah ini merupakan ajang berprestasi, ajang bergengsi di lingkungan Madrasah untuk menunjukkan keunggulan dari Madrasah masing-masing. Beliau juga mentargetkan  bahwa  tahun ini madrasah di Sumatera Utara  menjadi peringkat pertama minimal 5 cabang pada Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional, "Saya yakin peserta KSM utusan Sumatera Utara akan diperhitungkan di ajang Nasional", ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, H. Mustapid, MA mengatakan KSM Tingkat Provinsi ini merupakan ajang untuk penjaringan siswa terbaik dibidang masing-masing untuk mewakili Kanwil Sumut di KSM Tingkat Nasional Tahun 2019 di Manado. Beliau juga menambahkan bahwa komite  KSM Tingkat Provinsi sumut juga telah melakukan kerjasama dengan Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesi (LOPI) untuk memberikan pelatihan intensif kepada para duta sumut yang akan dikirim di ajang KSM Nasional mendatang.

Sementara itu secara terpisah Edi Sahputra menyampaikan bahwa ajang KSM Sumut 2019 ini akan menjadi sebuah pertaruhan bagi masing- masing Ka. Kanmenag ataupun Ka. Madrasah. "Apapun hasil yang kita dapatkan nantinya akan kita jadikan sebagai sebuah titik awal dalam memperbaiki ataupun meningkatkan diri. Kita berhadapan dengan para utusan terbaik dari masing-masing kabupaten kota, yang masing-masing punya tekad yang sama yaitu menjadi yang terbaik. Hasil yang akan kita peroleh di KSM ini tentu saja akan menunjukkan dimana posisi MAN 2 Langkat dalam jajaran madrasah lain yang ada di Kanwil Kemenag Sumut. Usaha telah kita lakukan. Namun saya yakin bahwa hasil tidak akan menghianati usaha kita", ujarnya. (mn)