• HOME
  • Berita
  • DRUMBAND MANDALA SIAP RAMAIKAN HUT RI 74 DI KECAMATAN TANJUNG PURA

DRUMBAND MANDALA SIAP RAMAIKAN HUT RI 74 DI KECAMATAN TANJUNG PURA

  • 21 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 1 minggu 2 hari 14 jam yang lalu

  • View: 126

Drumband MAN 2 Langkat melaksanakan persiapan akhir sebelum melakukan penampilan pamungkas pada perayan HUT RI tanggal 17 Agustus 2019. Hal tersebut disampaikan oleh pelatih pramuka MAN 2 Langkat, Zulham Al Bushari disela- sela kegiatannya melatih pemain drumband Mandala.

Pembina Drumband Mandala , Suam Juanita mengatakan bahwa drumband Mandala merupakan kegiatan ekskul bagi siswa MAN 2 Langkat. “ Penampilan drumband merupakan salah satu pertunjukan yang dinanti warga Tanjung Pura dan sekitarnya pada perayaan kemerdekaan RI. Drumband dan karnaval budaya merupakan sebuah tontonan yang selalu menarik bagi warga tanjung pura dan sekitarnya. Setiap sekolah dan madrasah dari jenjang SD/MI hingga SMA/MA memiliki drumband. Umumnya semua drumband melakukan latihan intensif menjelang perayaan HUT keerdekaan RI. Drumband MAN 2 Langkat juga tidak terkecuali. Selain untuk perayaan HUT kemerdekaan, kita juga kadang berlatih untuk mengikuti kompetisi drumband yang diadakan oleh sekolah atau lembaga lain. Memang sifat latihan yang kita lakukan adalah musiman namun intensif. Khusus untuk perayaan HUT kemerdekaan 17 Agustus 2019 para pemain telah melakukan latihan selama 20 hari. Umumnya para pemain adalah mereka yang pernah punya pengalaman drumband pada sekolah sebelumnya. Jadi kita tinggal mengembangkan kemampuan yang telah mereka miliki. Bagi mereka waktu sekitar 20 hari sudah cukup untuk menghafal notasi  lagu yang akan dimainkan ", katanya.

Sementara itu Zulham Al Bushari mengatakan bahwa drumband MAN 2 Langkat dalam peringatan Hari kemerdekaan ke 74 akan menampilkan 34 personil. “ kalaupun tujuan dari penampilan drumband kita adalah untuk meramaikan peringatan  HUT RI ke 74,namun tidak bisa dipungkiri bahwa  kegiatan ini juga menjadi ajang unjuk kebolehan .” Kita berusaha semaksimal mungkin untuk menunjukkan penampilan yang terbaik. Akan dilaksanakan juga penilaian untuk penampilan drumband. Panitia membagi kegiatan menjadi 2 yaitu kegiatan pagi dan sore. Kegiatan pagi diperuntukkan bagi SD dan SMP/Mts. Sementara sore harinya akan diisi oleh penampilan dari drumband tingkat SMA/MA. Pembagian kegiatan ini dimaksudkan agar peserta tidak terlalu lama menunggu giliran main. Biasanya penampilan drumband pada peringatan HUT RI akan diikuti oleh puluhan grup drumband dari sekolah/madrasah yang ada di kecamatan Tanjung Pura.” Katanya menjelaskan.