• HOME
  • Berita
  • SISWA HARUS DIBERI AKSES UNTUK SETIAP INFORMASI POSITIF

SISWA HARUS DIBERI AKSES UNTUK SETIAP INFORMASI POSITIF

  • 21 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 1 hari 9 jam 8 menit yang lalu

  • View: 103

Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra S.PdI MM didampingi oleh Wakamad Bidang Humas menerima kunjungan perwakilan bimbingan belajar berbasis online, Quipper, Selasa ( 16/07) bertempat di ruang Kepala Madrasah. Kepada inmas disampaikan bahwa tujuan  kedatangan Quipper ke MAN 2 Langkat adalah dalam rangka menjalin silaturrahmi serta memperkenalkan sebuah revolusi belajar berbasis online kepada para siswa MAN 2 Langkat.

Kepada Tim Quipper Kamad menyampaikan  bahwa MAN 2 Langkat sangat membuka akses untuk penyampaian informasi yang positif. “Siswa kita membutuhkan banyak informasi yang dapat mereka gunakan untuk mengembangkan potensi diri mereka. Apa yang mereka peroleh di madrasah mungkin pastinya belum cukup. Mereka masih memerlukan sumber belajar lainnya. Informasi yang nantinya disampaikan oleh tim Quipper diharapkan dapat membuka wawasan mereka serta merubah mindset mereka tentang kebutuhan belajar dan semakin memotivasi  siswa untuk lebih banyak mencari sumber belajar”, ungkapnya.

Kepada tim juga beliau mengingatkan tentang koridor yang harus ditaati  oleh tim selama menyampaikan presentasi kepada siswa didalam kelas. “Tujuan yang ingin kalian sampaikan kepada siswa tentu saja baik, dan kita mendukung serta mengapresiasi  sosialisasi yang kalian sampaikan. Namun kami tegaskan bahwa tidak ada pemaksaan apalagi transaksi yang bersifat materi", ungkapnya.

Selanjutnya Kamad juga meminta agar pihak Quipper memberikan laporan tentang siswa yang tergabung di Quipper sehingga pihak madrasah dapat memantau perkembangan siswa tersebut sebagai bahan evaluasi terhadap pengaruh Quipper terhadap perkembangan akademik siswa. Dalam kesempatan tersebut, Konsultan pendidikan dari Tim Quipper, Ulfa Hani mengatakan bahwa program belajar yang mereka tawarkan kepada siswa adalah program belajar online.

“Program ini akan membantu siswa untuk memahami pelajaran madrasah dengan lebih baik karena kita presentasikan melalui video dengan tutor serta narasumber dari artis idola yang juga sarjana lulusan S2. Data yang kami peroleh selama ini, banyak siswa yang bergabung di Quipper mengatakan bahwa Quipper sangat membantu pembelajaran mereka serta menghantarkan mereka  ke jenjang perguruan tinggi pilihan", imbuhnya.

Selain itu Ulfa juga menjanjikan bahwa  Quipper akan memberikan pelatihan penggunaan fasilitas belajar yang ada pada Quipper kepada guru MAN 2 Langkat secara gratis. “Guru akan diberikan akses gratis terhadap materi dan soal-soal pembelajaran yang ada di Quipper. Selain itu ada juga program yang  disediakan oleh Quipper sehingga guru bidang studi dapat membuat kelas online sendiri. Jadi guru dapat mengirim soal secara online dan seluruh  siswa yang tergabung dalam kelas tersebut dapat mengakses serta mengerjakan soal tersebut secara online", katanya menjelaskan. Dia berharap agar Quipper bisa menjadi mitra MAN 2 Langkat dalam mencerdaskan siswa- siswanya. (mn)