• HOME
  • Berita
  • MAKAN BERSAMA PESERTA, AKHIRI KEGIATAN MATSAMA MAN 2 LANGKAT

MAKAN BERSAMA PESERTA, AKHIRI KEGIATAN MATSAMA MAN 2 LANGKAT

  • 20 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 4 minggu 1 hari 5 jam yang lalu

  • View: 120

Kegiatan Matsama (Masa Taaruf Siswa Madrasah) MAN 2 Langkat berakhir sudah, ditandai dengan makan siang bersama antara para guru, siswa pendamping dari organissi intra maupun ektra serta peserta Matsama, Sabtu (13/07).

Kepada  Inmas, Wakamad Bidang Kesiswaan, Zulfariuddin Mtd.S.Pd selaku penanggung jawab pelaksanana Matsama mengatakan bahwa kegiatan makan siang bersama dimaksudkan untuk lebih mengeratkan hubungan silaturrahmi antara peserta Matsama dengan siswa pembimbing dan para guru MAN 2 Langkat. "Selain para guru, kita juga mengundang para siswa alumni dari setiap organisasi OSIS maupun ekskul untuk hadir dalam kegiatan makan bersama tersebut. Tujuannya adalah agar ikatan antara siswa dan alumni serta alumni dengan guru serta alumni dengan almamaternya tetap terjalin. Motto 'Alumni Bersatu, MAN 2 Maju' tetap harus kita gemakan serta kita upayakan dengan terus mengajak alumni aktif  terlibat maupun dilibatkan dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh MAN 2 Langkat", katanya memberi keterangan.

“Kegiatan makan bersama ini memang telah kita rencanakan sebagai salah satu bagian dari kegiatan matsama bagi peserta didik baru. Sebelum kegiatan makan bersama, panitia Matsama memberi kesempatan kepada siswa untuk melakukan perkenalan kepada guru-guru MAN 2 Langkat. Kita tidak ingin ada siswa nantinya yang tidak mengetahui nama guru,  bahkan tidak tahu jika guru tersebut adalah guru di MAN 2 Langkat hanya karena guru tersebut tidak mengajar di kelas siswa yang dimaksu", tambahnya.

Sementara itu salah seorang peserta Matsama, Shivani, mengatakan sangat senang dengan kegiatan makan bersama tersebut. "Selain makan bersama teman, kita juga bisa makan bersama guru, guru MAN 2 Langkat. Memang ada rasa segan dari kami, tapi paling tidak hal itu menunjukkan bahwa guru-guru MAN 2 Langkat akan menganggap kami sebagai bagian dari keluarga. Para guru MAN 2 Langkat juga ramah-ramah. Kakak-kakak senior juga sangat bersahabat. Matsama MAN 2 Langkat sangat menyenangkan, yang lebih keren lagi, para alumni juga masih peduli dan ambil bagian dalam kegiatan yang dilaksankan di MAN 2 Langkat. Makan bersama juga sangat mengesankan", imbuhnya. (mn)