• HOME
  • Berita
  • KASI SUBDIT KURIKULUM DAN EVALUASI DIREKTORAT KSKK MADRASAH KEMENAG RI KUNJUNGI MAN 2 LANGKAT

KASI SUBDIT KURIKULUM DAN EVALUASI DIREKTORAT KSKK MADRASAH KEMENAG RI KUNJUNGI MAN 2 LANGKAT

  • 20 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 1 minggu 3 hari 1 jam 45 menit yang lalu

  • View: 295

Kepala  MAN 2 Langkat Edi Sahputra S.PdI, MM, didampingi oleh Kepala Tata Usaha Abd. Rahim,S.Ag, Bendahara Hidayat, S.PdI serta Wakamad Humas Maddian,S.Pd menerima kehadiran Kasi Subdit Kurikulum dan Evaluasi Direktorat KSKK Madrasah Kemenag RI Dr. Suwardi, M.Pd di MAN 2 Langkat, Selasa (02/7). Kehadiran Suwardi i di MAN 2 Langkat terkait dengan safari beliau di wilayah kerja Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara dalam rangka silaturahmi sekaligus memantau kondisi sarana dan prasarana yang ada di Madrasah di Sumatera Utara. Hadir bersama Suwardi, Kasi Kurikulum dan Evaluasi Kanwil kemenag Sumut Darwin Harahap, M.Pd dan Kasi Kesiswaan Kanwil Kemenag Sumut Nursyamsiah, MA serta sejumlah kepala Mts dan MA Negeri yang turut dalam rombongan.

Kehadiran Suwardi dan rombongan di MAN 2 Langkat disambut dengan suasana kekeluargaan yang cair. Sebelum beramah-tamah dengan Suwardi di ruang kepala Madrasah, Edi berkesempatan untuk mengajak beliau untuk melihat kondisi prasarana yang ada di MAN 2 Langkat. Dalam kesempatan tersebut Edi juga menyampaikan perkembangan pembangunan serta kekurangan yang ada di MAN 2 Langkat terkait Prasarana. Edi juga menyampaikan program kerja serta rencana yang akan ia buat untuk MAN 2 Langkat kedepannya, termasuk gerakan 'Seribu Itu Indah'. Suwardi menunjukkan rasa salutnya tentang gerakan 'Seribu Itu Indah' tersebut dan menyarankan agar gerakan serupa dapat dilanjutkan. Sejarah berdirinya MAN 2 Langkat juga menjadi topik pembicaraan mereka ketika mereka berkeliling memantau keaadan bangunan MAN 2 langkat.

Tidak banyak yang bisa disampaikan Edi pada kunjungan singkat Suwardi tersebut, namun ketika ditanya tentang aplikasi ARD, Edi melaporkan bahwa aplikasi tersebut telah berhasil dilaksanakan dengan baik di MAN 2 Langkat. Terkait dengan banyaknya jumlah CPNS yang ditempatkan di MAN 3 Langkat, Suwardi menyarankan agar kepala MAN 2 Langkat bisa melakukan kerja sama dengan Kepala MAN 1 atau MAN 3 terkait dengan pemenuhan jam wajib bagi guru PNS maupun CPNS. Menurut beliau juga MAN 2 Langkat harus memberi prioritas bagi guru PNS bersertifikasi. “Kepala Madrasah harus bijaksana supaya tidak ada yang dirugikan, terutama PNS bersertifikasi. Untuk CPNS yang baru, bisa saja dilakukan kerja sama dengan Madrasah lainnya. Namun secara administrasi mereka tetap diurus oleh MAN 2 Langkat", kata Suwardi memberikan saran dan masukan kepada Edi.

Selepas melakukan perbincangan di ruang kepala MAN 2 Langkat, Suwardi dan rombongan bertolak meninggalkan MAN 2 Langkat untuk melanjutkan kunjungan ke beberapa Madrasah lainnya. Sebelum bergerak, beliau juga menyempatkan diri untuk berfoto di berbagai spot sejarah dan taman yang ada di MAN 2 Langkat. “Kunjungan Suwardi tersebut hanya berlangsung sekitar 60 menit, namun bagi MAN 2 langkat hal ini sangat berarti. Kita berharap dengan kunjungan beliau di MAN 2 Langkat ada kesan dan kenangan yang akan beliau ingat, sehingga beliau mempunyai perhatian tersendiri bagi perkembangan pendidikan di MAN 2 Langkat.” kata Edi. (mn)