MAN 2 LANGKAT SERAHKAN RAPOR SISWA

  • 20 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 2 hari 2 jam 21 menit yang lalu

  • View: 130

“Kegiatan pembagian rapor kepada seluruh siswa Semester Genap Tahun Pelajaran 2018-2019 MAN 2 Langkat berlangsung sesuai jadwal yang ditentukan. Kalaupun ada keterlambatan waktu penyerahan, hal itu terkait dengan penundaan jam saja", demikian disampaikan oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, As’ad Husein MA Sabtu (29/06).

As'ad Husein menjelaskan bahwa rapor merupakan hak siswa dan wali murid karena rapor adalah bentuk laporan evaluasi hasil belajar siswa selama satu semester dan laporan tersebut menjabarkan perkembangan siswa selama satu semesternya. Dengan laporan hasil belajar ini, siswa dan orang tua dapat menentukan acuan untuk prestasi maupun capaian pada semester selanjutnya. Sedangkan bagi guru bidang studi, hasil belajar siswa pada semester atau tingkat tertentu akan menjadian acuan atau dasar baginya untuk menentukan kriteria minimal capaian siswa untuk semester selanjutnya. Alhamdulillah kegiatan pembagian rapor semester genap berjalan dengan aman, lancar dan terkendali.

Pembagian rapor dilaksanakan oleh wali kelas di kelas masing-masing. Dalam Tahun pelajaran 2018-2019, MAN 2 Langkat mengasuh sejumlah 600 siswa kelas XI dan X yang terbagi dalam tiga jurusan, yaotu MIPA, IIS dan IIK. Pembagian rapor dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB. (mn)