• HOME
  • Berita
  • 288 SISWA MAN 2 LANGKAT IKUTI SELEKSI KSM

288 SISWA MAN 2 LANGKAT IKUTI SELEKSI KSM

  • 20 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 1 minggu 3 hari 7 jam 7 menit yang lalu

  • View: 144

Dalam upaya untuk melakukan penjaringan terhadap siswa terbaik yang akan diutus sebagai wakil MAN 2 Langkat didalam ajang KSM (Kompetensi Sain Madrasah) Tingkat Kabupaten Langkat, maka panitia lokal KSM Tingkat MAN 2 Langkat melakukan seleksi terhadap sejumlah 288 siswa. Jum’at (28/06).

Kepada inmas, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Zulfariuddin Mtd,S.Pd mengatakan bahwa seleksi peserta KSM untuk tingkat satuan pendidikan di MAN 2 Langkat  diikuti oleh 288 peserta. "Kegiatan seleksi KSM sebenarnya dilakukan serentak di tingkat satuan pendidikan di masing-masing madrasah di kabupaten Langkat. Untuk MAN 2 Langkat, kegiatan seleksi dilaksanakan dalam 9 ruang ujian . Ada 6 bidang studi yang diujikan dalam seleksi peserta KSM, yaitu Kimia, Fisika, Biologi  Ekonomi ,Geografi dan Metematika. Setiap peserta diberikan waktu 150 menit untuk menjawab pertanyaan yang tersedia", katanya.

Zulfariuddin juga menegaskan bahwa sesuai dengan arahan kepala MAN 2  Langkat, pelaksanaan seleksi peserta KSM ini bertujuan untuk meningkatkan mutu Pendidikan Sain di Madrasah secara komprehensip serta untuk menumbuh-kembangkan budaya belajar, kreativitas dan motivasi siswa untuk meraih prestasi dengan melakukan kompetisi secara jujur  dan menjunjung tinggi  sportivitas  "Berbeda dengan seleksi KSM pada tahun sebelumnya, pada KSM  2019 seluruh kepala madrasah satuan pendidikan telah bersepakat dan telah melakukan MOU dengan pihak ketiga yang akan bertanggung jawab melakukan pembinaan kepada para peserta terpilih, baik untuk kabupaten, provinsi maupun untuk KSM Nasional. Pihak madrasah tidak bisa melakukan intervensi terhadap penilaian.  LJK akan diperiksa langsung oleh pihak penaggung jawab . Kita hanya tinggal menunggu hasilnya", ungkapnya menerangkan.

“MAN 2 Langkat pernah mengutus salah seorang siswanya pada KSM Nasional 2018. Kita berharap pada KSM Nasional 2019 ada siswa MAN 2 yang tercatat sebagai peserta. Tentu saja hal ini tidak mudah. Namun para guru telah berusaha melakukan hal yang terbaik untuk para siswa", katanya menyampaikan rasa optimis.(mn)