• HOME
  • Berita
  • KEPALA MAN 2 LANGKAT PIMPIN APEL PAGI PASKA UJIAN PAT

KEPALA MAN 2 LANGKAT PIMPIN APEL PAGI PASKA UJIAN PAT

  • 20 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 1 minggu 3 hari 2 jam 7 menit yang lalu

  • View: 146

Paska selesainya Ujian Penilaian Akhir Tahun Tahun Pelajaran 2018-2019, Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra, S.PdI, MM melaksanakan Apel Rutin bagi seluruh siswa dan guru MAN 2 Langkat, Selasa (25/06) di Halaman MAN 2 Langkat. Dalam arahannya beliau mengingatkan agar seluruh siswa tetap hadir kesekolah seperti biasanya. “Walaupun pelaksanaan ujian untuk penilaian akhir tahun telah selesai, bukan berarti siswa telah mendapatkan hak untuk libur. Hak libur akan diperoleh setelah pemberian rapor akhir tahun. Banyak kegiatan yang dapat kalian lakukan di Madrasah kita ini. Mungkin saja ada perbaikan-perbaikan nilai ujian yang harus kalian lakukan. Kalian harus pro aktif untuk mencari informasi untuk kepentingan dirimu,” katanya.

Sementara itu terkait dengan kebersihan dan kerapian ruangan ia mengingatkan agar siswa tetap menjaga kebersihan serta kerapian ruangan. “Setiap dari kita harus bertanggung jawab terhadap kebersihan dan kerapian ruangan masing-masing. Setiap orang juga harus bertanggung jawab atas kebersihan Madrasah kita ini. Walaupun kita sudah selesai melaksanakan ujian, bukan berarti kita bisa membuat kelas berantakan. Kepada wali kelas, saya minta untuk tetap memantau kebersihan dan kerapian kelas serta lingkungan sekitarnya. Saya ingin kebersihan dan kerapian menjadi sebuah budaya baik di lingkungan Madrasah kita yang pada akhirnya nanti kita tidak perlu lagi mengingatkan para siswa karena itu sudah menjadi sebuah kebiasaan. Banyak kebiasaan buruk yang kita terus biarkan, sementara hal yang baik tidak kita biasakan. Mari kita jadikan hal yang baik menjadi sebuah kebiasaan,” kata Edi menyampaiakan himbauan.

Dalam kesempatan tersebut, beliau meminta agar siswa yang telah ditunjuk untuk menjadi peserta seleksi tersebut mempersiapkan diri dengan baik. “Jadikan waktu yang tersedia untuk mempersiapkan diri menjadi wakil Kemenag Langkat di KSM Provinsi Sumatera Utara. Untuk para guru pembina, saya mohon agar siswa kita yang telah terpilih menjadi peserta seleksi diberikan bimbingan dan arahan terkait bidang studi masing-masing,” katanya. Apel pagi paska ujian tersebut diikuti oleh seluruh siwa dan dewan guru. Pantauan Inmas menunjukkan bahwa ada peninggkatan kesadaran untuk hadir tepat waktu bagi para siswa dan guru walaupun kegiatan belajar mengajar telah selesai dilaksanakan.(mn)