• HOME
  • Berita
  • KEPALA MAN 2 LANGKAT PIMPIN RAPAT RUTIN

KEPALA MAN 2 LANGKAT PIMPIN RAPAT RUTIN

  • 20 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 1 minggu 3 hari 4 jam 28 menit yang lalu

  • View: 140

Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra, S.PdI, MM memimpin rapat rutin para guru dan staf Tata Usaha MAN 2 Langkat, Senin (24/6) bertempat di Aula Guru MAN 2 Langkat. Rapat diikuti oleh seluruh guru serta Tenaga Administrasi MAN 2 Langkat.

Dalam arahannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksanaan ujian penilaian akhir tahun yang telah menjalankan dan menyelesaikan tugasnya dengan baik. Selain itu, beliau juga menyampaikan apresiasi atas kerja sama dan kinerja yang telah ditunjukkan oleh para pengawas yang telah bertanggung jawab dalam menjalankan kewajiban yang telah diberikan kepada mereka.

"Ada tingkat perbaikan kesadaran dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang telah ditunjukkan oleh para guru MAN 2 Langkat. Keberadaan Kepala Madrasah bukan menjadi alasan untuk menjalankan tugas. Kesadaran ini kita harapkan akan diikuti dengan kinerja serta inovasi dan kreatifitas guru yang lebih baik lagi", ungkapnya.

Pada kesempatan rapat rutin tersebut, ia juga memberikan petunjuk tentang pembagian jam dan tugas serta tatap muka bagi para guru PNS, CPNS, inpassing serta tenaga honor. Menurut beliau, masuknya 20 tenaga pengajar baru ke MAN 2 Langkat merupakan suatu keberuntungan  bagi MAN 2 Langkat. Namun tentu saja hal itu juga akan menjadi sebuah masalah dalam pembagian tugas dan jam mengajar yang akan didapatkan oleh para guru, terutama guru honorer.

"Kita tidak mungkin memberhentikan guru honorer yang telah lama mengabdi serta memberikan kontribusi terbaik mereka terhadap kemajuan MAN 2 Langkat, tetapi dengan adanya penambahan guru CPNS tentu saja banyak hal yang harus dipertimbangkan. Ada skala prioritas yang harus kita berikan pada para guru dengan status ASN. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk tetap memberdayakan para guru honorer yang telah ada, namun mohon dimaklumi bahwa ada kewajiban kami untuk memenuhi jam tatap muka wajib bagi para guru ASN", imbuhnya..

Sementara itu kepada Inmas, Wakil Kepala Bidang Kurikulum, As’ad Husein MA mengatakan bahwa dengan penambahan 20 tenaga pendidik baru di MAN 2 Langkat, maka jumlah keseluruhan PNS serta CPNS menjadi 53 orang. “Jumlah tersebut masih ditambah dengan sekitar 15 tenaga honorer yang telah inpassing serta bersertifikasi. Tentu saja jumlah ini jika dibandingkan dengan jumlah rombel yang hanya 27 kelas akan menyulitkan kami dalam pendistribusian jam mengajar secara berimbang. Kita berharap bahwa jam tugas tatap muka bagi para guru PNS dan CPNS dapat terpenuhi sesuai dengan ketentuan yang berlaku", katanya.

Asmil Khair, Salah seorang tenaga honorer inpassing yang juga merupakan koordinator guru Honor MAN 2 Langkat hanya bisa menerima keadaan. “Para guru honorer tidak bisa berbuat banyak. Kami harus bisa menerima untuk tidak diberdayakan lagi andai ada guru PNS atau CPNS yang bertugas di MAN 2 Langkat. Kami juga memahami langkah dan posisi yang harus diambil oleh pimpinan Madrasah. Walaupun kami telah lama mengabdi di MAN 2 Langkat, Kepala Madrasah tidak mungkin bisa mempertahankan kami dengan menolak guru PNS maupun CPNS yang ditugaskan di MAN 2 Langkat. Kami hanya berharap agar kelak pemerintah memberikan sedikit perhatian untuk memperhatikan nasib dan masa depan para guru honorer", ujarnya. (mn)