• HOME
  • Berita
  • KANWIL KEMENAG SUMUT BUKA GEBYAR RAMADHAN 1440 H MAN 2 LANGKAT

KANWIL KEMENAG SUMUT BUKA GEBYAR RAMADHAN 1440 H MAN 2 LANGKAT

  • 18 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 1 minggu 5 hari 19 jam 15 menit yang lalu

  • View: 142

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, H. Iwan Zulhami, SH, M.AP membuka kegiatan Gebyar Ramadhan 1440 H bertempat di MAN 2 Langkat, Senin (27/5). Acara pembukaan yang dilaksanakan di halaman utama MAN 2 Langkat tersebut turut juga dihadiri oleh Ketua Darma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Sumatera Utara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Langkat, Drs. H. Zulfan Arifin MSi, Kasi Penmad Kankemenag Langkat, Dra. Hj. Siti Aminah, MA, para Kepala KUA serta Kepala Madrasah se Kabupaten Langkat.

Dalam sambutan yang diawalinya dengan pantun tersebut, H. Iwan Zulhami menyampaikan apresisasinya atas perkembangan yang telah dicapai oleh MAN 2 Langkat. Beliau juga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kreatifitas siswa yang telah mampu melaksanakan kegiatan Gebyar Ramadhan ini. Dia juga berharap agar Kepala Madrasah, guru dan siswa dapat bersinergi untuk menciptakan madrasah yang hebat dan bermartabat.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenagsu juga sempat menyampaikan hasil visitasi yang beliau lakukan bersama beberapa Kepala MAN se Sumatera Utara ke sebuah Madrasah terpadu di Malang, Jawa Timur. Menurut beliau, madrasah di Sumatera Utara harus bekerja keras dan bersungguh-sungguh untuk mengejar ketertinggalan yang dialami. "Madrasah-madrasah yang ada di Sumatera Utara tak ada secuilpun (tak ada apa-apanya) dibanding dengan Madrasah yang ada di Jawa," ungkapnya untuk memancing semangat berubah bagi semua hadirin. Untuk itu diingatkan kepada kepala madrasah serta para siswa untuk terus melakukan perbaikan dan perubahan untuk menuju madrasah hebat bermartabat.

"Untuk menjadikan madrasah kita hebat bermartabat, maka kepala madrasah, para guru dan para siswanya harus mampu mengukir prestasi menjadi sosok visioner, kreatif serta inovatif," kata Iwan Zulhami.

Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan penyerahan piala bergilir perlombaan dari Kepala Kantor Kemenag Provinsi Sumatera Utara kepada Kepala MAN 2 Langkat.

Sementara itu dalam laporannya Kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra, MM menyampaikan capaian yang telah dicapai oleh MAN 2 Langkat selama masa kepemimpinanya. Beliau juga mengatakan bahwa selama ini dia dan para guru MAN 2 Langkat telah berusaha melakukan kreatifitas serta inovasi seperti yang diharapkan oleh Kakanwil Kemenag Sumut. "Banyak kegiatan yang kami lakukan dengan menggunakan swadana baik dari siswa, guru maupun alumni. Untuk kegiatan Gebyar Ramadhan yang dilaksanakan OSIS MAN 2 Langkat, sebagian besar pendanaannya diperoleh dari peran serta para alumni", ungkapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Gebyar Ramadhan, Fadlik Alwi dalam menyampaikan bahwa kegiatan Gebyar Ramadhan 1440 H diikuti oleh sejumlah 21 madrasah negeri dan swasta se Kabupaten Langkat. "Peserta terdaftar sekitar 80 orang berasal dari 13 madrasah setingkat MTS dan 8 Madrasah setingkat MA. Panitia Gebyar Ramadhan mempertandingkan 10 cabang pertandingan dengan sifat beregu maupun perorangan. (mn)