• HOME
  • Berita
  • KOMITE MAN 2 LANGKAT LAKSANAKAN RAPAT WALI MURID

KOMITE MAN 2 LANGKAT LAKSANAKAN RAPAT WALI MURID

  • 18 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 1 minggu 5 hari 15 jam 4 menit yang lalu

  • View: 126

Terkait dengan akan dijelangnya tahun pelajaran 2019-2020 , terkhusus bagi peserta didik baru yang akan menjadi warga baru MAN 2 Langkat, maka penguurus komite MAN 2 Langkat mengadakan rapat dengan seluruh wali atau orang tua peserta didk baru , Kamis 23 Mei 2019.Rapat dilaksanakan di Ruang pertemuan MAN 2 Langkat dan dihadiri oleh sekitar 300 wali siswa. Hadir juga dalam pertemuan tersebut kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra, MM.

Dalam pengarahannya sebelum pelaksanaan rapat komite, Edi menyampaiakan presetasi berupa capaian prestasi MAN 2 Langkat serta perkembangan fisik yang sedang dilakukan di MAN 2 Langkat. Kepad inmas Edi menyampaikan bahwa presentasi yang beliau sampaikan bertujuan untuk memberikan informasi yang jelas kepada orang tua wali siswa. “ Kita membutuhkan kontribusi berupa ide ataupun materil dari wali siswa dalam pengembangan pendidikan di MAN 2. Ketika anak mereka terdaftar di MAN 2 Setiap wali murid berkewajiban untuk memberikan kontribusi demi perkembangan dan kemajuan  pendidikan anak- anak mereka. Sebagai kepala Madrasah saya ingin meyakinkan para orang tua bahwa saya tidak akan mampu memenuhi keinginan mereka jika saya harus bekerja sendiri. Artinya saya butuh bantuan semua wali murid. Dan tentu saja saya harus pastikan mereka mengerti program apa yang akan saya tawarkan serta manfaat serta kersionalan program tersebut. Saya yakin dengan kerasionalan dan keterbukaan pengelolaan yang kita sampaikan kepada para orang tua tidak ada yang tidak mungkin untuk kita laksanakan di MAN 2 Langkat. Dana RP 1000 yang kita kumpulkan telah menjadi bukti bahwa kebersamaan bisa membuat yang dianggap mustahil menjadi mungkin.” Katanya.

Selain menyampaikan program yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan oleh MAN 2 Langkat, Edi juga meminta kerja sama wali murid dalam hal pembinaan. Belia meminta agar setiap wali murid mengindahkan jika ada panggilan yang disampaikan oleh pihak madrasah terkait dengan perkembangan pendidikan anak mereka. “ Kami tidak mungkin dapat menjadikan anak bapak dan ibu seperti yang diinginkan andai tidak ada kerjasam antara pihak madrasah dengan orang tua siswa. Banyak informasi tentang anak yang harus kami ketahui dari orang tua siswa.” Katanya menutup arahannya.

Selanjut Beliau meninggalkan ruangan Rapat. Selanjutnya rapat dipimpin oleh ketua Komite MAN 2 Langkat, H.M.Jamil ,SE. Dalam rapattersebut dibahas tentang program- program yang telah disampaikan oleh kepala Madrasah serta kendala dan persoalan yang dihadapi oleh Madrasah untuk mewujudkan program tersebut maupun untuk memperlacar jalannya proses pembelajaran di MAN 2 Langkat. Komite selanjutnya memusyawarahkan jalan terbaik yang dapat dilakukan oleh wali siswa untuk memberikan kontribusi bagi terwujudnya program serta proses pembelajaran di MAN 2 Langkat. “ Apa yang telah kami putuskan dalam musyawarah tersebut merupakan hal terbaik yang dapat kami kontribusikan demi kemajuan pendidikan para putra – putri kami.” Kata salah seorang wali siswa kepada inmas selesai pelaksanaan musyawarah tersebut,(mn)