• HOME
  • Berita
  • PANITIA PPDB MAN 2 LANGKAT UMUMKAN HASIL SELEKSI

PANITIA PPDB MAN 2 LANGKAT UMUMKAN HASIL SELEKSI

  • 18 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 4 hari 4 jam 28 menit yang lalu

  • View: 368

Panitia PPDB MAN 2 Langkat  mengumumkan hasil seleksi pendaftaran peserta didik baru untuk Tahun Pelajaran 2019-2020, Kamis, 23 Mei 2019  sekitar pukul 10.00 WIB. Pengumuman disampaikan langsung di lokasi MAN 2 Langkat dengan surat keputusan kepala MAN 2 Langkat No 12 tahun 2019.

Ketua panitia pelaksana PPDB MAN 2 Langkat, As’ad Husein, MA mengatakan bahwa daftar nama siswa yang diumumkan tersebut merupakan para siswa yang dinyatakan lulus karena capaian prestasi, karena kemampuan hafalan Qur’an serta  yang mengikuti jalur ujian TPA dan praktek. "Panitia PPDB MAN 2 Langkat telah melakukan seleksi ketat untuk menyaring para peserta pendaftar yang dianggap layak menjadi siswa MAN 2 Langkat. Memang ada perubahan jumlah penerimaan dari yang direncanakan . Sebelum pengumuman pihak madrasah hanya merencanakan untuk menerima sekitar 8 rombongan belajar dengan total siswa sejumlah 288. Banyaknya jumlah pendaftar serta berdasarkan usulan dari pengurus komite MAN 2 Langkat, maka panitia memutuskan untuk menambah 2 rombel sebagi tambahan. Dua rombel baru ini kita alokasikan untuk masing- masing kelas MIPA dan IIK. Jadi secara total MAN 2 akan menerima 4 kelas MIPA, 4 kelas Agama serta 2 Kelas IPS," katanya menjelaskan.

Terkait pengumuman langsung tersebut, As’ad mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan dengan pertimbangan khusus. "Pihak panitia melalui website telah menyampaikan bahwa pengumuman akan disampaikan langsung di lokasi madrasah. Tujuan kita melakukan pengumuman langsung adalah dengan harapan bahwa saat pengumuman tersebut para siswa akan didampingi oleh orang tua dan wali. Pada saat yang sama, Komite Mandrasah memang merencanakan untuk melaksanakan pertemuan dengan seluruh wali peserta didik baru untuk membicarakan kontribusi yang dapat mereka berikan kepada madrasah dalam membantu pendidikan seluruh siswa MAN 2 Langkat, khususnya para siswa baru," demikian As’ad memberikan keterangannya.

Sementara itu salah seorang wali siswa baru, Abdullah, mengatakan bahwa menurutnyan pengumuman yang disampaikan langsung terasa lebih cocok dan mengena dibanding dengan pengumuman online.  Menurutnya ada beberapa alasan yang menjadikan pengumuman langsung tersebut lebih baik. "Mereka yang mendaftar di MAN 2 Langkat berdomisili dengan jarak yang tidak begitu jauh. Selain itu pengumuman langsung ini akan membuat para siswa dan para wali  berkumpul dan akan mengeratkan silaturrahmi. Dan yang terpenting ada kepuasan khusus bagi para peserta ketika melihat nomor ujiannya terpampang dipapan pengumuman tersebut. Kita akan menemukan ekpresi kegembiraan bagi yang lulus dan ekpresi kekecewaan bagi yang tidak lulus", ungkapnya.

Sementara itu petugas keamanan MAN 2 Langkat mengatakan bahwa proses pengumuman berlangsung dengan aman. "Walaupun ada sejumlah siwa yang tidak lulus, namun pengumuman tersebut dapat diterima dengan lapang dada. Tidak ada protes dari peserta yang tidak lulus. Yang ada hanya tangis kecewa.” ungkap Mazlan. (mn)