304 SISWA MAN 2 LANGKAT LULUS 100%

  • 16 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 3 bulan 5 hari 18 jam 48 menit yang lalu

  • View: 117

sejumlah 304 Siswa  kelas XII MAN 2 Langkat Tahun Pelajaran .2018-2019  dinyatakan lulus . Keputusan ini disampaikan pada  rapat penentuan kelulusan siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2018-2019 MAN 2 Langkat  yang berlangsung  di Ruang Aula MAN 2 Langkat, Senin (13/5) . Rapat  dipimpin langsung oleh kepala MAN 2 Langkat, Edi Sahputra, S.PdI, MM dan diikuti oleh seluruh wkm dan dewan guru.

Dalam arahannya pada rapat kelulusan tersebut, Edi menyampaikan apresiasi kepada seluruh dewan guru serta tenaga kependidikan lainnya atas kerja sama dan sinergi yang telah diberikan dalam membimbing para siswa serta menghantarkan semua siswa untuk sampai pada tahap pelaksanaan USBN, UAMBNBK, dan UNBK . Selanjutnya beliau juga meminta setiap guru memberikan informasi serta data yang benar dalam penentuan kelulusan siswa. "Kelulusan siswa tidak ditentukan oleh nilai  yang diperoleh siswa dalam ketiga jenis ujian akhir yang telah dilaksanakan  tersebut. Walaupun ujian tersebut menjadi syarat kelulusan. Tentunya keputusan ini berdasarkan kepada permendikbud nomor 57 tahun 2015, UN tidak lagi menjadi faktor penentu kelulusan siswa., kelulusan siswa-siswi ditentukan oleh tiga faktor, yaitu sudah menyelesaikan  semua program pendididkan di  Madrasah, berperilaku baik, serta telah mengikuti   ujian Madrasah lokal  maupun  Nasional,” imbuhnya.

Selain hal tersebut Edi juga menghimbau para tenaga pendidik dan kependidikan MAN 2 Langkat untuk terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat pengguna pendidikan  agar madrasah yang  hebat dan bermartabat tercapai. “Hebatnya terletak pada prestasi yang diraih anak-anak kita, sedangkan martabatnya terletak pada guru-gurunya yang profesional, inovatif, berintegritas, bertanggung jawab serta  bisa menjadi teladan.” ungkapnya.

Sementara itu WKM Bidang Humas, Maddian, mengatakan bahwa hasil  pembahasan dengan para wali kelas dan guru terkait telah memutuskan bahwa secara aklamasi diambil keputusan keseluruhan siswa kelas XII MAN 2 Langkat dinyatakan Lulus.” Walaupun ada beberapa persoalan yang muncul pada rapat tersebut, namun secara aklamasi, sesuai dengan permedikbud no. 57 tahun 2015, keseluruhan siswa kelas XII MAN 2 Langkat yang berjumlah 304 dinyatakan lulus. Pengumuman kelulusan tersebut akan disampaikan langsung kepada siswa yang bersangkutan melalui surat keterangan  kepala MAN 2 Langkat, yang akan diserahkan pada pukul 14.00 pada hari yang sama.” ujar Edi (mn)