• HOME
  • Berita
  • AS’AD HUSEIN HIMBAU GURU DAN SISWA UBAH MINDSET

AS’AD HUSEIN HIMBAU GURU DAN SISWA UBAH MINDSET

  • 16 Januari 2020

  • Posted by: Admin

  • Kategori: Berita

  • Upload: 4 tahun 2 bulan 2 minggu 21 jam 46 menit yang lalu

  • View: 121

pel  Jum’at 3 Mei 2019 diisi dengan arahan yang disampaikan oleh wakil kepala madrasah bidang kurikulum, As’ad Husein MA

Dalam arahannya As’ad Husein menyampaikan  tentang rencana pelaksanaan pembelajaran yang dakan dilaksanakan selama bulan Ramadhan. “ Berdasarkan surat edaran yang di terbitkan oleh kanwil kementerian agama provinsi Sumatera Utara, maka madrasah akan melaksanakan pembelajaran efektif selama sekitar 20 hari. Saya berharap agar kita semua tidak menjadikan puasa sebagai alasan untuk melaksanakan kewajiban kita sebagai pendidik maupun pelajar. Jika kita membayangkan lelahnya kita, maka kita pasti akan kehilangan semangat untuk melakukan kegiatan tersebut, namun jika kita bayangkan  hasilnya , maka kita akan mempunyai semangat belajar dan semangat kerja.” Kata beliau.

Hal tersebut beliau sampaikan sebagai komentar atas banyaknya keberatan  dan keluhan yang disampaikan para guru dan siswa terkait dengan adanya kegiatan pembelajaran pada bulan Ramadhan. “Saya mengajak kita semua untuk mengubah pola pikir kita. Sebagai ASN kita harus sami’na wa ’ata’na. saya yakin jika kita semua memulai dengan sikap yang ikhlas, sehala sesuatunya pasti akan berjalan dengan lancar. Tetapi jika kita tidak ikhlas pasti kita akan mencari banyak alasan untuk menolak melaksanakannya.” Katanya memberikan keterangan kepada inhum.

Menurut beliau ada beberapa perubahan jadwal Jam pelajaran yang akan dilaksanakan khusus untuk bulan Ramadhan.” Jam pelajaran pertama kita mulai pada pukul 08.00 dengan kegiatan tadarrus dan tadabbur qur’an. Jika biasanya jam pulang kita adalah pukul 15.30 WIB, maka pada bulan Ramadhan ini kita percepat pada pukul 14.00. Untuk pembagian jam pelajaran guru per mata pelajaran akan kita sesuaikan dengan jumlah waktu yang tersedia. Semoga  kegiatan pembelajaran di bulan Ramadhan bisa meningkatkan kwalitas ibadah kita semua.” Kata As’ad  menjelaskan dan menyampaikan harapannya.(em)